Minggu, 28 Mei 2023

BERKENALAN DENGAN SMK KESEHATAN BANTUL

SOSIALISASI PPDB KE SMP SE-DIY

 

SMK Kesehatan Bantul melaksanakan sosialisasi ke Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Daerah Istimewa Yogyakarta. Sosialisasi dimaksudkan untuk memperkenalkan program studi dan keunggulan yang dimiliki SMK Kesehatan Bantul kepada siswa kelas IX SMP.


Tim PPDB yang dinakhodai Suryadi, S.Sn., secara terjadwal melakukan sosialisasi guna memperkenalkan SMK Kesehatan Bantul kepada masyarakat. Kegiatan sosialisasi dilakukan antara lain dengan presentasi pemaparan program unggulan sekolah, bazar, dan cek kesehatan di SMP yang dikunjungi.


Animo siswa SMP dalam mengikuti kegiatan sosialisasi PPDB SMK Kesehatan Bantul cukup tinggi. Terbukti dari banyaknya pertanyaan yang diajukan selama kegiatan presentasi, penuh sesaknya bazar yang digelar, dan antrean mengular siswa yang ingin melakukan pengecekan kesehatan. Cek kesehatan meliputi tes golongan darah, tensi, cek kolesterol, cek gula darah, dan cek kadar asam urat. Selain itu, pemberian informasi mengenai Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) juga menjadi agenda kegiatan. Tim Kesehatan Bantul (TKB) yang terdiri atas siswa dan guru pendamping dilibatkan dalam kegiatan ini.


Drs. Slamet Raharja, M.Pd., Kepala SMK Kesehatan Bantul, menuturkan bahwa pihaknya sangat mendukung kegiatan sosialisasi sebagai upaya mengenalkan SMK Kesehatan Bantul kepada masyarakat khususnya siswa kelas IX SMP. Mengingat, siswa kelas IX saat ini sedang membutuhkan referensi jenjang studi lanjut yang akan ditempuh setelah menyelesaikan pendidikan di SMP.


Melalui kegiatan sosialisasi PPDB masyarakat dapat menilai kualitas yang di miliki SMK Kesehatan Bantul. Program studi Asisten Keperawatan, Teknologi Laboratorium Medik, Farmasi Klinis dan Komunitas, serta Desain Komunikasi Visual telah memenuhi kriteria Prodi Unggulan karena kelengkapan fasilitas yang dimiliki.


Sarana laboratorium sesuai standar dunia kerja, ruang kelas nyaman, fasilitas memadahi, tenaga pengajar mumpuni, dan bursa kerja yang tersedia menjadi daya tarik untuk mendaftar sekolah di SMK Kesehatan Bantul. Tidak ada alasan untuk tidak mendaftar sekolah di SMK Kesehatan Bantul. Yuk..tunggu apa lagi…. Daftarkan diri Anda di SMK Kesehatan Bantul. (by:nana)


















Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

1 Comments:

Daftar Sekarang Juga

Contact Us
ADMIN
02746462706
Bantul, D.I Yogyakarta