Selamat Datang

Jurusan

image
Hello,

I'About Us

SMK Kesehatan Bantul Merupakan Sekolah Kesehatan terbaik yang ada di Kabupaten Bantul. SMK Kesehatan Bantul terletak di Jalan Parangtritis Km. 10,6 Neco, Sabdodadi Bantul.

SMK Kesehatan Bantul membuka tiga Kompetensi Jurusan, yang pertama ada Asisten Keperawatan, kemudian ada TLM (Analis Kesehatan), dan yang ketiga ada Farmasi Klinis dan Komunitas.SMK Kesehatan Bantul setiap Tahun membuka kuota Peserta Didik baru sebanyak 8 Kelas yang terdiri dari 4 Kelas Asisten Keperawatan, 1 Kelas TLM (Analis Kesehatan) dan 3 Kelas Farmasi Klinis dan Komunitas


Personil
Kepala Sekolah

Dewi Nursusanti, M.Pd

Waka Kurikulum

Nur Ikawati, M.Pd

Waka Kesiswaan

Suryadi, S.Sn

Waka Humas

Nurhidayat Sulistyawan, S.Pd


Fasilitas
Ruang Kelas

Ruang Kelas yang bersih dan nyaman, memberikan dukungan positif terhadap proses pembelajaran di kelas

Alumni Support

Lulusan SMK Kesehatan Bantul terbukti dapat bersaing di dunia kerja maupun dalam melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi

Perpustakaan

Ruang perpustakaan yang kekinian dan menyenangkan menjadi tempat favorit bagi keluarga besar SMK Kesehatan bantul


Jurusan
TLM (Analisis Kesehatan)
Asisten Keperawatan
Farmasi Klinis / Komunitas
Teknologi Laboratorium Medik

764

Prestasi

1664

Lulusan

2964

Projects Done

1564

Photos Made

WHAT CAN I DO

Web Design

Fusce quis volutpat porta, ut tincidunt eros est nec diam erat quis volutpat porta

Responsive Design

Fusce quis volutpat porta, ut tincidunt eros est nec diam erat quis volutpat porta

Graphic Design

Fusce quis volutpat porta, ut tincidunt eros est nec diam erat quis volutpat porta

Clean Code

Fusce quis volutpat porta, ut tincidunt eros est nec diam erat quis volutpat porta

Photographic

Fusce quis volutpat porta, ut tincidunt eros est nec diam erat quis volutpat porta

Unlimited Support

Fusce quis volutpat porta, ut tincidunt eros est nec diam erat quis volutpat porta

Berita Terbaru

UNIK, KAMIS PAHING DI SMK KESEHATAN BANTUL

 ꦌꦱ꧀ꦌꦩ꧀ ꦏ ꦠꦼꦱꦺꦲꦠꦤ꧀ꦧꦤ꧀ꦠꦸꦭ꧀ꦧꦼꦂꦧꦱꦶꦱ꧀ꦧꦸꦢꦪ 

               Kamis Pahing adalah hari yang unik di SMK Kesehatan Bantul. Penggunaan pakaian adat Jawa gagrag Ngayogyakarta telah menjadi tradisi yang diikuti seluruh siswa, guru, dan karyawan. Hal ini merujuk pada Peraturan Gubernur DIY No 75 Tahun 2016 tentang kenetuan penggunaan pakaian dinas. Seluruh pegawai, pelajar, diimbau untuk mengenakan pakaian kebaya untuk perempuan, dan surjan untuk laki-laki.

         Keistimewaan di Yogyakarta tidak lepas dari budaya yang masih berkembang dan lestari. Kamis pahing merupakan hari istimewa di Yogyakarta karena hari tersebut merupakan hari berdirinya keraton kasultanan Yogyakarta. Untuk mengenang dan menumbuhkan kecintaan terhadap budaya asli daerah, maka pengenalan kepada siswa perlu dilakukan. Salah satunya dengan penggunaan pakaian adat oleh seluruh warga sekolah tiap Kamis Pahing.

        Suryadi, S.Sn., Wakil Kepala Sekolah bidang kesiswaan menuturkan, bahwa seluruh warga SMK Kesehatan Bantul antusias dalam mengikuti aturan sekolah mengenai pemakaian baju adat. Bahkan, semangat belajar siswa pun makin meningkat berkat terciptanya suasana baru ketika seluruh warga sekolah mengenakan pakaian adat. Kegiatan ini sudah rutin dilaksanakan di SMK Kesehatan Bantul yang merupakan sekolah berbasis budaya.

        Di sudut-sudut sekolah, saat istirahat tiba, banyak siswa yang berfoto bersama mengabadikan momen unik bersama teman. Suasana di kelas pun semakin njawani, seperti belajar pada masa kuno dimana seluruh siswa peutri mengenakan kebaya dan jarik sedangkan siswa putra menyandang surjan jarik lengkap dengan blangkonnya. Salam Budaya…

 By; Surya Drawing

 


 

OUTING CLASS DAN BAKTI SOSIAL PRODI ASISTEN KEPERAWATAN

BERBAGI KEBAHAGIAAN BERSAMA EYANG DI PANTI WREDA 
 

Selasa, 24 Januari 2023 menjadi hari istimewa bagi siswa kelas XII Prodi Asisten Keperawatan SMK Kesehatan Bantul. Sebanyak 100 siswa, guru pendamping, kepala sekolah beserta wakilnya, melaksanakan Outing Class dan bakti sosial ke BPSTW Budi Luhur, BPSTW Abiyoso, dan Panti Wreda Budhi Dharma.

Deny Setyaningrum, S.Kep.,Ns., Kaprodi Asisten Keperawatan menuturkan, bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk mengenalkan siswa pada penerapan ilmu keperawatan di lapangan serta menumbuhkan kepedulian kepada sesama. Siswa dikenalkan dengan berbagai layanan keperawatan yang ada di panti wreda serta care giver kepada manula.

Banyak ilmu yang didapatkan dari kegiatan outing class, diantaranya, mengenalkan secara langsung dunia kerja kepada siswa serta mengetahui perbedaan cara merawat pasien sakit di klinik atau rumah sakit dengan penanganan kepada Eyang yang ada dipanti wreda. Eyang adalah sebutan bagi manula yang menempati panti,

Sambutan hangat diberikan oleh pengelola panti kepada rombongan outing class, siswa diberi izin untuk berinteraksi dengan beberapa Eyang, tentu dengan pengawasan dan batasan tertentu. Hal ini dikarenakan tubuh renta sangat rentan dengan berbagai gangguan kesehatan dan kelelahan.

Selain dapat berinteraksi secara langsung, rombongan outing class dari SMK Kesehatan Bantul juga berbagi kebahagiaan kepada seluruh Eyang yang ada di panti. Menikmati snack sehat bersama Eyang serta penyerahan sejumlah sembako dan dana sosial kepada pengelola panti menjadi penguat rasa kasih sayang dan kepedulian kepada sesama. Senyum ramah, komunikasi yang menguatkan hati, dan sikap manis dari siswa Prodi Asisten Keperawatan SMK Kesehatan Bantul semoga dapat memberi kesan dan kebahagiaan bagi seluruh Eyang di panti wreda.

by:Nan












   

Daftar Sekarang Juga

Contact Us
ADMIN
02746462706
Bantul, D.I Yogyakarta