Rabu, 24 November 2021

Siswa Peringati Lomba Cuci Tangan Sedunia

Smkkesehatanbantul.sch.id – Bantul, Menyambut Hari Mencuci Tangan Sedunia yang diperingati secara global pada Jumat, 15 Oktober 2021, SMK Kesehatan Bantul gelar lomba cuci tangan antar kelas. Acara ini diselenggarakan dalam  rangka untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman tentang pentingnya mencuci tangan dengan sabun sebagai cara yang paling efektif dan mudah untuk mencegah penyakit terutama dalam masa pandemi ini.

 

Lomba mencuci tangan ini melibatkan banyak siswa secara individu dengan menerapkan protokol kesehatan. Mereka riang gembira mengikuti lomba bersama mengkampanyekan betapa pentingnya mencuci tangan untuk kesehatan. Mencuci tangan bukan sekedar ala kadarnya tetapi ada teknik-teknik tertentu yang ditetapkan sehingga kuman yang ada di tangan benar-benar hilang. Bila kuman di tangan sudah hilang maka dipastikan kesehatan itu akan tetap terjaga. Lebih baik mencegah penyakit daripada mengobati, sehingga pesannya lakukanlah cuci tangan sesering mungkin dengan sabun dengan teknik yang benar sehingga hidup anda menjadi lebih sehat.



“Menjaga kesehatan harus diterapkan oleh seluruh ekosistem sekolah, dan menerapkan hidup sehat harus betul betul menjadi kebiasaan dan budaya. Ketika sudah jadi budaya, maka di mana pun kita akan selalu cuci tangan. Oleh karena itu, anak-anak sekalian, di lingkungan satuan pendidikan SMK Kesba, anak saat ini mulai tumbuh pada usia remaja dan sedang mencari jati diri dan tokoh identifikasi,” ujar Hendro Prayitno, S.Tr selaku guru penyelenggara acara ini.

DI akhir acara, diumumkan pemenang Lomba Sekolah Antar kelas sebagai berikut :

– Juara 1 Kelas X FKK 3
– Juara 2 Kelas XI ASKEP 1
– Juara 3 Kelas XII ASKEP 1

Diharapkan dengan lomba seperti ini dapat memicu seluruh siswa-siswi SMK Kesehatan Bantul dalam menjaga kesehatan baik tubuh maupun lingkungan. “Stay Safe and Stay Healthy”

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

0 Comments:

Posting Komentar

Daftar Sekarang Juga

Contact Us
ADMIN
02746462706
Bantul, D.I Yogyakarta