Kamis, 17 Agustus 2023

Dahar Kembul, Ungkapan Syukur dan Mempererat Persatuan Antar Guru-Karyawan SMK Kesehatan Bantul

Dahar kembul yang juga sering disebut dengan kembul bujana merupakan sebuah tradisi unik yang dari tahun ke tahun dilaksanakan di SMK Kesehatan Bantul. Makan bersama ini dilakukan usai kegiatan upacara memperingati kemerdekaan Indonesia.

Guru dan Karyawan SMK Kesehatan Bantul berderet duduk bersila secara berhadapan dan di depan mereka tersaji aneka hidangan, diantaranya, nasi gurih, nasi kuning, ingkung ayam, abon, tempe tahu, sambal, lalapan, kerupuk, telur, olahan daging, ikan, dan buah menjadi pelengkap sajian. Berbagai hidangan tersebut adalah masakan dari guru dan karyawan yang sebelumnya telah membagi tugas dan kesanggupan dalam membawa daharan untuk dimakan bersama usai upacara. Tidak ketinggalan es buah yang segar mewarnai tradisi rutin tahunan tersebut.

Duduk lesehan dan makan beralaskan lembaran daun pisang bersama guru karyawan tersayang menjadi kebahagiaan yang luar biasa bagi keluarga SMK Kesehatan Bantul. Dahar kembul menjadi simbol kebersamaan dan kekompakan serta semangat dalam rangkaian agenda perayaan hari kemerdekaan Indonesia. Dahar kembul juga menjadi ungkapan rasa syukur atas kemerdekaan Indonesia yang telah menginjak usia 78 tahun. (by:nana)




Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

0 Comments:

Posting Komentar

Daftar Sekarang Juga

Contact Us
ADMIN
02746462706
Bantul, D.I Yogyakarta