Rabu, 22 Februari 2023

KEBERANGKATAN, KEMAH BAKTI PENEGAK RAMA WIJAYA DAN DEWI SHINTA SMK KESEHATAN BANTUL


    SMK KESEHATAN BANTUL, Rabu 22 Februari 2023. Pukul 07.00 WIB hiruk-pikuk  tampak mewarnai persiapan yang dilakukan para siswa kelas X, Dewan Ambalan, Pembina Pramuka, beserta guru pendamping.


    Pagi ini, Gerakan Pramuka Rama Wijaya dan Dewi Shinta Gudep: 01.069-01.070 SMK Kesehatan Bantul akan melaksanakan kemah bakti di Pulewulung, Kaliurang. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan 22-24 Februari 2023.


    Halaman SMK Kesehatan Bantul ramai dipadati para orang tua/ wali yang mengantarkan putra-putrinya untuk mengikuti Kemah Bakti. Sebanyak 8 bus pariwisata terparkir berjajar siap mengantar para pramuka ke bumi perkemahan. Armada truk besar juga disiapkan untuk mengangkut perbekalan selama kegiatan kemah.


    Semangat ceria terpancar dari raut-raut wajah yang menurut pengakuan sejak semalam tidak bisa tidur karena memikirkan kegiatan kemah yang akan dilalui. Ada yang tidak sabar ingin segera mendirikan tenda, ada pula yang masih mempersiapkan perbekalan ini dan itu takut ketinggalan.


    Kepala SMK Kesehatan Bantul, Drs Slamet Raharja, M.Pd., turut serta mengantarkan para pramuka ke tempat berkemah. Beliau ingin memastikan bahwa selama di perjalanan sampai ke tempat tujuan seluruh siswa dalam kondisi sehat, selamat, dan bahagia.


    Ditemui secara terpisah, Suryadi, S.Sn., Wakil Kepala Sekolah bagian Kesiswaan menuturkan, melalui kegiatan Kemah Bakti ini diharapkan dapat memupuk pendidikan karakter pada diri siswa. Selain itu, para pramuka mendapatkan pengalaman baru, melatih kemandirian, kerja sama dalam regu, serta mendidik pramuka menjadi siswa yang tangguh dan pantang menyerah.


    Tentu kegiatan rutin tahunan ini dilaksanakan dengan penuh persiapan dari pihak sekolah. Semoga kegiatan Kemah Bakti SMK Kesehatan Bantul berjalan dengan lancar. Semangat berkemah… Salam Pramuka!! (by:nana)











Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

0 Comments:

Posting Komentar

Daftar Sekarang Juga

Contact Us
ADMIN
02746462706
Bantul, D.I Yogyakarta