Kamis, 23 Februari 2023

KEMAH BAKTI SMK KESEHATAN BANTUL

 

PENGAMALAN TRI SATYA DAN DASA DARMA PRAMUKA


    Pengamalan Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka menjadi tujuan utama dalam kegiatan Kemah Bakti SMK Kesehatan Bantul. Kegiatan ini diikuti oleh siswa kelas X Prodi Asisten Keperawatan, Teknologi Laboratorium Medik, serta Farmasi Klinis dan Komunitas.


    Berlangsung selama 3 hari, didampingi oleh Kakak Dewan Ambalan, Kakak Pembina Pramuka, Tim Kesehatan Bantul, serta guru pendamping yang terlibat langsung dan mengawasi secara ketat kegiatan di alam tersebut.


    Pada hari pertama, sesampainya di bumi perkemahan, semua regu bergegas mendirikan tenda. Setelah itu, mengikuti upacara pembukaan oleh Kepala SMK Kesehatan Bantul, Drs.Slamet Raharja, M.Pd., dan dihadiri oleh Dinas Pariwisata yang mengapresiasi kegiatan kemah ini. Dilanjutkan dengan kegiatan penyampaian materi PPGD, istirahat, ibadah, dan penyampaian materi Survival.  Menjelang malam, materi sejarah pramuka dan tali temali dilakukan sebelum seluruh anggota pramuka beristirahat di tenda masing-masing.


    Hari kedua, suasana di bumi perkemahan begitu asyik dan penuh keceriaan. Kegiatan senam dilanjutkan apel pagi dengan udara sejuk segar diikuti dengan semangat oleh seluruh pramuka. Dilanjutkan kegiatan memasak, sarapan, dan bersih diri. Setelah itu, diadakan berbagai perlombaan yang menguji kerja sama kelompok.


    Menjelang malam, hujan lebat turun deras. Kegiatan api unggun sempat tertunda, seluruh siswa berteduh di balai-balai yang disediakan. Namun menjelang tengah malam tampak api dinyalakan oleh panitia. Mengusir dingin, dengan suka ria sang pramuka bernyanyi bersama mensyukuri anugerah sang pencipta. Setelah kegiatan usai, seluruh peserta berlayar ke pulau kapuk, beristirahat tidur.


    Hari ketiga, tampak raut-raut rindu rumah terpancar dari sorot mata sang pramuka. Namun, dengan hati tabah, patuh, dan jiwa ksatria, mereka tetap bersemangat menuntaskan kegiatan kemah. Diawalai dengan kegiatan ibadah, senam pagi, apel, masak dan sarapan, kemudian mengikuti kegiatan Outbond. Setelah itu, persiapan membongkar tenda, bersih diri, upacara penutupan, dan Sayonaraa…. (by:nana)
















Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

2 Comments:

Daftar Sekarang Juga

Contact Us
ADMIN
02746462706
Bantul, D.I Yogyakarta