Jumat, 10 Februari 2023

OSIS DAN DEWAN AMBALAN SMK KESEHATAN BANTUL PEDULI LINGKUNGAN SEKOLAH

 

    Kebersihan sebagian dari iman!! Kebersihan awal dari kesehatan!!. Jargon itulah yang menjadi semangat OSIS dan Dewan Ambalan SMK Kesehatan Bantul dalam melaksanakan kerja bakti membersihkan lingkungan sekolah. Kepedulian ditunjukkan dengan aksi nyata turun ke lahan kosong bagian belakang sekolah untuk membersihkan sampah, membabat tanaman-tanaman liar, serta memilah tanaman yang masih dapat dimanfaatkan.


    Sudut belakang sekolah yang masih berupa lahan kosong nantinya akan dimanfaatkan sebagai kebun tanaman obat. Kebun tanaman obat atau apotek hidup ini dapat menjadi laboratorium alam bagi siswa SMK Kesehatan Bantul.


    Siswa dapat mempelajari secara langsung berbagai tanaman obat yang bisa dimanfaatkan sebagai ramuan herbal. Berbagai khasiat yang ada pada tanaman herbal antara lain dapat meningkatkan imunitas tubuh, meningkatkan kualitas kesehatan, bahkan dapat dimanfaatkan sebagai penyembuh sakit.


    OSIS dan Dewan Ambalan SMK Kesehatan Bantul patut menjadi teladan bagi siswa yang lain. Semangat kerja keras dan kepedulian terhadap lingkungan, serta keteladanan dalam aktivitas pembelajaran di sekolah, memberi bukti nyata bahwa OSIS dan Dewan Ambalan adalah siswa-siswa hebat. (By : Nana)









Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

1 Comments:

  1. Semangat untuk OSIS dan DA SMK Kesehatan Bantul... Anak2 hebat.

    BalasHapus

Daftar Sekarang Juga

Contact Us
ADMIN
02746462706
Bantul, D.I Yogyakarta