Jumat, 10 Februari 2023

PRAMUKA SMK KESEHATAN BANTUL LAKSANAKAN PELATIHAN PPGD

 

PELATIHAN PPGD


    Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD) menjadi salah satu bekal wajib yang harus diberikan dan dipahami oleh seorang pramuka. Materi pelatihan tersebut menjadi materi kepramukaan di SMK Kesehatan Bantul. Pada pelatihan ini, siswa dilatih untuk sigap dan tepat dalam menangani berbagai kejadian kedaruratan yang mungkin terjadi selama berkegiatan baik di dalam ruangan maupun di alam bebas.


    Kemandirian dan kepedulian kepada sesama selalu ditekankan dalam kegiatan pramuka. Terlebih lagi, saat berkegiatan di alam. Siswa dilatih untuk menghadapi berbagai situasi dan kondisi darurat.


    Pelatihan PPGD difokuskan pada penanganan korban luka ringan, luka bakar, gigitan hewan berbisa, patah tulang, pemakaian bidai, dan cara memberikan pertolongan pertama pada kecelakaan. Kondisi-kondisi tersebut dapat terjadi dan dialami ketika berkegiatan.


    Pertolongan Pertama Gawat Darurat merupakan bentuk nyata dari penerapan moto be prepared “Siap Sedia”. Artinya, setiap pramuka semestinya selalu siap sedia menghadapi berbagai kemungkinan kejadian yang ditemui, termasuk kejadian gawat darurat yang membutuhkan tindakan pertolongan pertama. (By : Nana)








Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

1 Comments:

  1. Bekal kemandirian dan penanganan pada keadaan darurat sangat diperlukan bagi pramuka. Semangat berlatih.. Salam Pramuka..

    BalasHapus

Daftar Sekarang Juga

Contact Us
ADMIN
02746462706
Bantul, D.I Yogyakarta