Senin, 27 Maret 2023

JANJI PRAKTIKAN SMK KESEHATAN BANTUL

PRA PKL PRODI FARMASI KLINIS DAN KOMUNITAS

 

SMK Kesehatan Bantul melaksanakan kegiatan Pra Praktik Kerja Lapangan (Pra PKL) pada 27-31 Maret 2023. Kegiatan Pra PKL dilaksanakan oleh tiap Prodi. Prodi Farmasi Klinis dan Komunitas (FKK) mengawali kegiatan PKL dengan pembekalan dan Penandatanganan Pernyataan Janji serta mengikrarkannya secara bersama-sama.


Seluruh siswa kelas XI FKK mengikuti kegiatan dengan tertib. Kegiatan pembekalan dilaksanakan mulai pukul 10.00 WIB. Dimulai dengan pemberian gambaran mengenai Apotek lahan PKL dilanjutkan dengan penandatanganan naskah janji praktikan Prodi FKK secara bersama-sama sesuai agama dan kepercayaan yang dianut. Hadir dan menjadi saksi dalam kegiatan tersebut apt.Erna Kusumawati, M.Farm., dan tokoh rohaniawan M.Syifa Jauhar FNS, S.Pd., yang mengambil sumpah/janji praktikan.


Praktik Kerja Lapangan (PKL) tahun 2023 akan dilaksanakan selama 6 bulan. PKL diikuti oleh siswa kelas XI semua jurusan. Kegiatan terbagi menjadi 2 gelombang. Tiga bulan pertama, siswa akan melaksanakan PKL pada satu instansi kesehatan, pada tiga bulan berikutnya siswa akan dipindah ke instansi kesehatan yang lain untuk mendapatkan pengalaman baru. Seluruh proses pencarian lahan PKL di SMK Kesehatan Bantul telah disediakan oleh sekolah. Siswa tidak perlu direpotkan lagi dengan mencari lahan praktik.


Praktik Kerja Lapangan (PKL) adalah aktivitas pelatihan dan pendidikan dengan terlibat secara langsung di dunia usaha atau industri secara terarah dan sistematis. Kegiatan PKL dapat memberikan pengalaman kerja bagi setiap siswa SMK. Dengan melaksanakan Pra PKL dan pengambilan janji praktikan, diharapkan seluruh praktikan melaksanakan PKL sesuai dengan undang-undang yang berlaku, melaksanakan tugas atas dasar kemanusiaan, dan menaati seluruh aturan yang berlaku di tempat PKL. (by:nana)


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

0 Comments:

Posting Komentar

Daftar Sekarang Juga

Contact Us
ADMIN
02746462706
Bantul, D.I Yogyakarta