Rabu, 29 Maret 2023

PELEPASAN SISWA PKL SMK KESEHATAN BANTUL

APEL PAGI DAN DOA BERSAMA

 

Kamis, 30 Maret 2023 SMK Kesehatan Bantul melaksanakan apel pagi dan doa bersama di halaman sekolah. Kegiatan tersebut diadakan dalam rangka pelepasan siswa Praktik Kerja Lapangan (PKL).


Praktik Kerja Lapangan (PKL) pada tahun ini diikuti sebanyak 205 siswa kelas XI. Tiga program studi yakni Asisten Keperawatan, Teknologi Laboratorium Medik, serta Farmasi Klinis dan Komunitas secara serentak akan melaksanakan PKL mulai 1 April 2023. Menjadi lahan praktik antara lain Rumah Sakit, Puskesmas, Klinik, dan Apotek di seluruh Daerah Istimewa Yogyakarta.


Dewi Nur Susanti, M.Pd., ketua pelaksana kegiatan PKL menuturkan, bahwa kegiatan praktik akan dilaksanakan selama 6 bulan. Diharapkan, siswa mendapat berbagai pengalaman langsung di dunia kerja, mengetahui hal-hal teknis yang belum diajarkan di sekolah, serta memiliki skill kerja yang mumpuni dan profesional.


Kepala SMK Kesehatan Bantul, Drs. Slamet Raharja, M.Pd. berpesan kepada seluruh siswa PKL agar selalu menjaga nama baik almamater di mana pun berada. Selain itu, sikap peduli kepada sesama, menjalankan ketugasan dengan mengedepankan prinsip kemanusiaan juga harus dipegang teguh.


Suasana pagi yang cerah dalam hening doa yang dipanjatkan oleh seluruh warga SMK Kesehatan Bantul, mengantarkan siswa kelas XI untuk melaksanakan Praktik Kerja Lapangan (PKL) sesuai dengan tempat praktik yang sudah ditentukan. Selanjutnya, siswa akan dibimbing dan didampingi oleh guru pembimbing masing-masing kelompok yang bertugas memantau perkembangan siswa selama menjalani masa PKL. Semangat dan sukses untuk siswa kelas XI yang akan terjun di dunia kerja, menimba ilmu secara langsung bersama tenaga kesehatan andal di bidangnya. (by:nana)








Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

0 Comments:

Posting Komentar

Daftar Sekarang Juga

Contact Us
ADMIN
02746462706
Bantul, D.I Yogyakarta