Senin, 27 Maret 2023

PENDALAMAN MATERI KELAS XII

PERSIAPKAN DIRI HADAPI UJIAN SEKOLAH

 

SMK Kesehatan Bantul melaksanakan pendalaman materi kelas XII dalam menghadapi Ujian Sekolah. Pendalaman materi dilakukan pada 27-31 Maret 2023. Sementara itu, Ujian Sekolah akan dilaksanakan pada 3-6 April 2023. Seluruh peserta didik kelas XII mengikuti dengan sungguh-sungguh.


Ujian Sekolah adalah ujian yang diselenggarakan oleh satuan pendidikan. Ujian ini bertujuan untuk menilai pencapaian standar kompetensi lulusan untuk semua mata pelajaran. Dilaksanakan sesuai kurikulum yang digunakan satuan pendidikan dan dapat dilaksanakan pada semester genap dan / atau ganjil oleh satuan pendidikan masing-masing.


Aturan yang melandasi pelaksanaan ujian sekolah adalah Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 43 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Ujian yang diselenggarakan satuan pendidikan dan Ujian Nasional; Surat Edaran Nomor 1 Tahun 2021 Tentang Peniadaan Ujian Nasional dan Ujian Kesetaraan serta Pelaksanaan Ujian Sekolah (sumber: psd.kemdikbud.go.id).


Pendalaman materi hadapi ujian sekolah merupakan hal penting dan wajib bagi peserta didik. Seperti diketahui, peserta didik dinyatakan lulus dari satuan pendidikan setelah menyelesaikan program pembelajaran yang dibuktikan dengan rapor tiap semester, memperoleh nilai sikap/perilaku minimal baik, dan mengikuti ujian sekolah. Selamat mempersiapkan Ujian Sekolah… (by:nana)












Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

0 Comments:

Posting Komentar

Daftar Sekarang Juga

Contact Us
ADMIN
02746462706
Bantul, D.I Yogyakarta