Kamis, 02 Maret 2023

PRA PKL PRODI TEKNOLOGI LABORATORIUM MEDIK

PERSIAPAN DAN UJIAN

 

Program Studi Teknologi Laboratorium Medik (TLM) SMK Kesehatanm Bantul melakukan pra PKL dengan berbagai persiapan dan ujian. Pra PKL ini dimaksudkan agar siswa siap mengikuti PKL dengan bekal kompetensi yang telah dimiliki. Kegiatan tersebut diikuti oleh siswa kelas XI dengan bimbingan guru produktif.


Hendro Prayitno, S.Tr.,M.Si., Kepala Program Studi Teknologi Laboratorium Medik (TLM) menuturkan, bahwa Praktik Kerja Lapangan (PKL) merupakan kegiatan mengaplikasikan suatu disiplin ilmu kejuruan ke dalam dunia kerja/ industri. Lahan praktik siswa Prodi TLM adalah di laboratorium  Rumah Sakit milik pemerintah, Rumah Sakit swasta, dan Puskesmas di Daerah Istimewa Yogyakarta, tambahnya.


Siswa dilatih untuk melakukan pengecekan kesehatan terhadap pasien. Pengecekan tersebut antara lain, pengecekan darah, urin, feses, dahak, dan yang lainnya. Selain keterampilan melakukan tindakan medis, siswa juga dibekali dengan cara-cara berkomunikasi yang baik dan menyenangkan terhadap pasien.


Praktik Kerja Lapangan (PKL) SMK Kesehatan Bantul tahun 2023 akan dilaksanakan selama 6 bulan. Direncanakan, penerjunan PKL akan dilaksanakan pada bulan April 2023.


Menggandeng berbagai instansi kesehatan diantaranya rumah sakit, puskesmas, klinik, dan apotek, SMK Kesehatan Bantul siap menerjunkan siswanya untuk menimba ilmu di dunia kerja. Kurikulum di SMK Kesehatan Bantul pun telah diselaraskan dengan kebutuhan di pasar kerja.


Dengan demikian, diharapkan siswa mampu menerapkan ilmu yang telah didapatkan di dunia kerja. Dapat juga menyerap pengalaman baru yang hanya bisa ditemukan ketika siswa praktik langsung di lapangan melalui kegiatan PKL. (by:nana)






Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

0 Comments:

Posting Komentar

Daftar Sekarang Juga

Contact Us
ADMIN
02746462706
Bantul, D.I Yogyakarta