Rabu, 15 Maret 2023

TEACHING FACTORY SMK KESEHATAN BANTUL

APOTEK BMW FARMA

 

SMK Kesehatan Bantul resmi membuka Apotek BMW Farma sebagai unit produksi dalam Teaching Factory. Teaching factory adalah model pembelajaran berbasis produk (barang/jasa) melalui sinergi sekolah dengan industri untuk menghasilkan lulusan yang kompeten sesuai dengan kebutuhan industri/ pasar kerja.


Apotek BMW Farma melayani penjualan obat dan alat kesehatan, serta pemeriksaan kesehatan. Berlokasi di Jalan Parangtritis Sabdodadi Bantul, apotek buka mulai pukul 07.00-21.00 WIB. Apt.Marfuah, S.Far., adalah apoteker yang dipercaya untuk mengelola unit usaha milik SMK Kesehatan Bantul ini.


Keberadaan Apotek BMW Farma menunjang pembelajaran yang berorientasi pada dunia kerja, terutama bagi siswa Prodi Farmasi Klinis dan Komunitas di SMK Kesehatan Bantul. Siswa dapat melakukan praktik langsung di dunia kerja untuk melayani pasien dan konsumen.


Drs. Slamet Raharja, M.Pd., menyampaikan dengan diresmikannya Unit Usaha maka dapat menjadi sarana pembelajaran langsung bagi siswa. Teaching Factory merupakan keharusan yang semestinya dimiliki oleh sekolah jenjang SMK untuk memberi bekal pengalaman dan menyiapkan lulusan yang siap terjun di dunia kerja.


Dengan adanya unit usaha/ teaching factory, semakin menunjukkan bahwa SMK Kesehatan Bantul berkomitmen penuh dalam upaya meningkatkan kualitas lulusan. Ditunjang dengan kelengkapan stok obat, alat kesehatan, pengecekan kesehatan berupa cek gula darah, kolesterol, asam urat,  serta tenaga pengelola yang mumpuni, Apotek BMW Farma siap melayani kebutuhan Anda di bidang farmasi dan alat kesehatan.


Harapannya, penyelarasan kurikulum dengan dunia kerja serta unit usaha berupa Apotek BMW Farma semakin memberikan manfaat bagi warga SMK Kesehatan Bantul dan kepada seluruh masyarakat. Masyarakat bisa mendapatkan obat dan alat kesehatan dengan produk berkualitas dengan harga terjangkau. Sukses untuk Teaching Factory SMK Kesehatan Bantul. (by:nana)





Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

0 Comments:

Posting Komentar

Daftar Sekarang Juga

Contact Us
ADMIN
02746462706
Bantul, D.I Yogyakarta