Senin, 17 April 2023

SOSIALISASI TERTIB BERLALU LINTAS

POLSEK BANTUL GO TO SCHOOL

 

Selasa, 18 April 2023, empat anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Bantul mengunjungi SMK Kesehatan Bantul. Tujuan dari kunjungan tersebut adalah untuk melakukan sosialisasi ketertiban dalam berlalu lintas kepada siswa-siswa kelas X.


Bapak Budi dan ketiga anggota Polsek masuk ke kelas-kelas dengan didampingi oleh Tim  Kesiswaan SMK Kesehatan Bantul untuk bertemu secara langsung dan melakukan sosialisasi kepada siswa. Sosialisasi ini dimaksudkan untuk memberi pemahaman dan pengetahuan akan pentingnya ketertiban dalam berlalu lintas. Pihaknya menyampaikan, bahwa saat ini Kabupaten Bantul menjadi kabupaten dengan tingkat kecelakaan lalu lintas tertinggi di Daerah Istimewa Yogyakarta. Setiap hari, di sepanjang jalan, selalu ditemui kejadian kecelakaan. Lebih memprihatinkan lagi, kecelakaan sering terjadi pada pelajar. Bahkan tidak jarang akibat yang ditimbulkan adalah luka berat, cacat fisik dan yang paling fatal hingga kematian.


Seperti diketahuui, saat ini hampir semua siswa kelas X telah mengendarai sepeda motor dalam beraktivitas sehari-hari, termasuk berangkat dan pulang sekolah. Hal ini perlu mendapat perhatian serius, terutama mengenai kelengkapan saat berkendara seperti pemakaian helm pengaman, spion lengkap, lampu depan belakang dapat dioperasikan dengan baik, lampu sign kanan kiri juga harus berfungsi dengan baik. Selain itu, siswa diimbau untuk menghindari memodivikasi kendaraan bermotornya seperti knalpot brong, ban tidak sesuai dengan standar, shock kendaraan tidak sesuai standar pabrikan, kebut-kebutan di jalan raya, serta berbonceng tiga saat berkendara. Semua itu sangat membahayakan diri sendiri dan bagi pengendara jalan lain.


Bapak Riyadi selaku Bhabinkamtibmas Bantul turut hadir dalam sosialisasi hari ini. Beliau berpesan agar anak-anak mematuhi aturan berlalu lintas. Pendekatan yang humanis terhadap pelajar selalu dilakukan guna  mengurangi angka kecelakaan di Bantul. Semoga dengan adanya sosialisasi ini siswa SMK Kesehatan Bantul semakin tertib dalam berkendara.(by:nana)







Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

0 Comments:

Posting Komentar

Daftar Sekarang Juga

Contact Us
ADMIN
02746462706
Bantul, D.I Yogyakarta