Minggu, 09 April 2023

STOP RADIKALISME!! PERKUAT TOLERANSI!!

TALK SHOW KEBANGSAAN SPESIAL RAMADHAN BERSAMA GUS MIFTAH

 

Generasi muda milenial calon penerus bangsa adalah mereka yang “Stop Radikalisme! Perkuat Toleransi!” Pesan mendalam disampaikan oleh Gus Miftah Maulana Habiburahman atau yang sering disebut dengan Gus Miftah, Jumat (7/4) di SMK Kesehatan Bantul.


SMK Kesehatan Bantul menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan ORASI Kebangsaan Gus Miftah. ORASI Kebangsaan Gus Miftah adalah sebuah Obrolan Rasional Aktual Spiritual dan Inspiratif yang diinisiasi oleh Gus Miftah setelah melihat kondisi sosial dan pergaulan anak muda yang semakin lama semakin tergerus nilai-nilai kebaikan dalam dirinya. Sasaran dari obrolan tersebut adalah generasi muda dalam hal ini siswa di SMK kesehatan Bantul.


Gus Miftah menyampaikan ajakan kepada generasi muda di Bantul untuk peduli kepada lingkungan sosial. “Kita harus peduli terhadap lingkungan sekitar. Jangan sampai kita menjadi orang yang antisosial”, ujarnya. Kyai Nyentrik ini juga berpesan agar generasi muda di Bantul mengembalikan citra positif Bantul dan Yogyakarta sebagai kota pelajar, kota budaya, kota pariwisata, bukan kota klithih.


Selain itu, Gus Miftah berpesan agar seluruh siswa di SMK Kesehatan Bantul memperkuat sikap toleransi, baik kepada pemeluk agama/kepercayaan lain, ataupun segala sesuatu yang berbeda dengan pandangan hidupnya. “Berbeda itu tidak apa-apa, justru dengan berbagai perbedaan akan menjadi indah. Selama kita mempunyai sikap toleransi.” tegasnya.


Acara dikemas dengan obrolan menarik dan santai tapi tetap memiliki esensi mendalam bagi audien yang mengikuti. Seluruh siswa, guru karyawan SMK Kesehatan Bantul, tamu undangan, dan semua yang hadir pada kegiatan ORASI Kebangsaan Gus Miftah merasa senang. Seluruh hadirin turut serta dalam kemeriahan acara, yang diawali dengan penampilan Band SMK Kesehatan Bantul kemudian puncak acara “ngobrol”  dan tanya jawab bersama Gus Miftah hingga berbuka puasa.


Keberhasilan Talk Show Kebangsaan bersama Gus Miftah tidak lepas dari kerja sama yang dijalin oleh SMK Kesehatan Bantul dengan KADIN Indonesia. Diharapkan kegiatan tersebut mampu memberikan energi baik untuk anak muda penerus Bangsa di Negeri ini agar mendapatkan wawasan kebangsaan, menanggulangi sikap radikalisme, dan solusi dari setiap pertanyaan yang diajukan. (by:nana)
































Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

1 Comments:

Daftar Sekarang Juga

Contact Us
ADMIN
02746462706
Bantul, D.I Yogyakarta