Jumat, 19 Mei 2023

CAKAP MENULIS, MUMPUNI DALAM MELAYANI PEMUSTAKA

WORKSHOP DAN SILATURAHMI PENGELOLA PERPUSTAKAAN SE-DIY


Joglo Yoso, 18 Mei 2023, pengelola Perpustakaan Pustaka Ilmu Ngudi Kawruh (PINK) SMK Kesehatan Bantul mengikuti workshop dan silaturahmi pengelola perpustakaan se-DIY.


Mengusung dua topik menarik yakni “Menjadi Pengelola Perpustakaan yang Mumpuni” yang disampaikan oleh Sri Wahyudi, S.IP.,  Pustakawan Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah DIY serta “Teknik dan Trik Kepenulisan” yang disampaikan oleh Kholif Diniawati, M.Pd.,B.I., penulis sekaligus Kepala Perpustakaan MAN 3 Bantul, menjadikan acara ini menarik untuk diikuti. Banyak ilmu yang diperoleh dari kegiatan tersebut serta teman sharing sesama pustakawan menjadi point plus penyelenggaraan workshop.


Nurina Ika Sujarwanti, S.Pd., Kepala Perpustakaan SMK Kesehatan Bantul terlibat sebagai moderator pada kegiatan yang dihadiri oleh pengelola perpustakaan seluruh DIY tersebut. Pengelola perpustakaan Lilis Dwi Nurhayati pun turut hadir dan mengikuti seluruh rangkaian workshop yang dimulai pukul 08.00 hingga 12.00 WIB lalu dilanjutkan dengan acara santai, berdiskusi, dan bertukar informasi dengan sesama pengelola perpustakaan.


Dalam paparannya, Sri Wahyudi, S.IP., menyampaikan pentingnya mencintai pekerjaan di perpustakaan. Berawal dari mencintai pekerjaan, berlanjut pada kemauan untuk belajar menjadi lebih mampu dan mumpuni. Sementara itu, Kholif  Diniawati, M.Pd., B.I., menyampaikan, cara mudah menumbuhkan hobby menulis. Sebagai pengelola perpustakaan, selain pandai mengelola administrasi akan lebih bagus jika bisa menulis. Sebagai wujud kecintaan terhadap bahan bacaan yang diolah menjadi tulisan menarik. Sehingga nantinya bisa mengajak pemustaka untuk juga gemar menulis.


Melalui kegiatan tersebut, diharapkan pengelola perpustakaan SMK Kesehatan Bantul cakap menulis dan mumpuni dalam melayani pemustaka. (by:nana)






Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

0 Comments:

Posting Komentar

Daftar Sekarang Juga

Contact Us
ADMIN
02746462706
Bantul, D.I Yogyakarta