Senin, 01 Mei 2023

MEMPERINGATI HARI PENDIDIKAN NASIONAL


2 Mei 2023, SMK Kesehatan Bantul memperingati Hari Pendidikan Nasional. Bertugas sebagai Pembina upacara, Kepala SMK Kesehatan Bantul, Drs. Slamet Raharja, M.Pd.


Tepat pukul 07.00 WIB petugas dan seluruh peserta upacara telah bersiap mengikuti upacara di halaman sekolah. OSIS SMK Kesehatan Bantul bertugas sebagai pelaksana dalam peringatan hari besar tersebut.


Menurut Surat Nomor 12811/MPK.A/TU.02.03/2023 tentang Pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023 oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia, tema Hari Pendidikan Nasional 2023 adalah "Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar".


SMK Kesehatan Bantul memperingati Hari Pendidikan Nasional setiap tahunnya. Seluruh warga sekolah diwajibkan mengikuti upacara peringatan hari bersejarah di dunia pendidikan tersebut. Seperti diketahui, 2 Mei adalah hari lahir Bapak Pendidikan Nasional, Ki Hadjar Dewantara. Berkat jasa dan perjuangan Beliau di dunia pendidikan, hari kelahirannya ditetapkan sebagai Hari Pendidikan Nasional.


Dalam amanat yang disampaikan, Kepala Sekolah menyampaikan Pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Amanat tersebut menyiratkan pentingnya mendukung dan menjalankan kegiatan “merdeka belajar” di sekolah. Pelaksanaan Kurikulum Merdeka menekankan pembelajaran mendalam untuk mengembangkan karakter dan kompetensi. Transformasi yang masif di dunia pendidikan selayaknya dirayakan dengan penuh syukur dan semarak. Di akhir pidato yang disampaikan, ajakan kepada seluruh pelaku pendidikan untuk menyemarakkan dengan penuh semangat meneruskan perwujudan Merdeka Belajar, mendidik generasi Pelajar Pancasila yang cerdas berkarakter, dan membawa Indonesia melompat ke masa depan dengan pendidikan yang memerdekakan.


Usai melaksanakan upacara memperingatai Hari Pendidikan, seluruh siswa dan guru saling berjabat tangan bermaaf-maafan, mengingat pada hari ini merupana hari pertama masuk sekolah setelah libur Idul Fitri. Selamat Hari Pendidikan Nasional, Selamat Idul Fitri, Selamat kembali belajar di sekolah. (by:nana)










Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

0 Comments:

Posting Komentar

Daftar Sekarang Juga

Contact Us
ADMIN
02746462706
Bantul, D.I Yogyakarta