Senin, 08 Mei 2023

WISUDA PURNA SISWA SMK KESEHATAN BANTUL

LULUS 100%, SIAP BEKERJA, SIAP MELANJUTKAN STUDY

 

SMK Kesehatan Bnatul konsisten mencetak lulusan yang berkompeten di bidang kesehatan. Tiga jurusan yang dimiliki, yakni Asisten Keperawatan, Teknologi Laboratorium Medik, serta Farmasi Klinis dan Komunitas meluluskan siswa yang memiliki kompetensi unggul dan telah diakui oleh lembaga sertifikasi profesi. Terbukti pada tahun ini sebanyak 182 lulusan mendapatkan nilai yang maksimal dan mengikuti Wisuda Purna Siswa.


Wisuda Purna Siswa digelar 6 Mei 2023. Bertempat di Joglo Yoso Palbapang Bantul, acara berlangsung hikmad dan berkesan. Sebanyak 182 lulusan didampingi orang tua/ wali, guru karyawan SMK Kesehatan Bantul, dan tamu undangan dari dinas hadir dalam perhelatan sekolah yang menandai berakhirnya masa studi siswa kelas XII tersebut.


Acara wisuda diawali dengan pembacaan SK Kelulusan oleh bagian Kurikulum SMK Kesehatan yang disampaikan oleh Utaminingsih, S.Pd. dilanjutkan dengan pemberian penghargaan bagi lulusan terbaik pada Ujian Sekolah. Lulusan terbaik diambil berdasarkan perolehan nilai secara parallel dan tiap prodi. Tiga lulusan terbaik parallel mendapatkan sertifikat dan uang pembinaan seberar Rp.1.000.000 untuk juara I, Rp.750.000 untuk juara II, dan Rp.500.000 untuk juara III.


Ketua PD PAFI  DIY Bapak Burhanudin, A.Md. Farm, mengambil sumpah profesi wisudawan asisten kefarmasian. Prosesi sumpah berlangsung hikmad dan diikuti oleh seluruh lulusan program studi Farmasi Klinis dan Komunitas didampingi saksi sumpah Dr. Abdul Karim Zulkarnain, M.Si., SE., Apt. dari APFMI dan  saksi rohaniawan agama Islam Bapak H Sugito, S.Ag., M.Si.


Drs. Slamet Raharja, M.Pd., Kepala SMK Kesehatan Bantul dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada orang/ wali wisudawan yang telah mempercayakan pendidikan putra putrinya di SMK Kesehatan Bantul. Kepala sekolah berpesan agar para wisudawan tidak berpuas diri dengan apa yang sudah diraih. Generasi muda harus mengembangkan keilmuannya, harus berkarya tanpa henti.


Kepala Dinas Kesehatan DIY hadir dalam wisuda dan memberi sambutan serta motivasi kepada seluruh wisudawan. Beliau memberikan semangat kepada lulusan SMK Kesehatan Bantul untuk selalu mengamalkan ilmunya di manapun berada dengan penuh tanggung jawab dan rasa kemanusiaan. Selain dari Dinas Kesehatan DIY, tamu undangan dari Balai Pendidikan Menengah Kabupaten Bantul juga berkenan menghadiri prosesi wisuda.


Wisuda berlangsung mulai pukul 07.00-12.00 WIB sesuai dengan rundown acara yang telah ditentukan. Kegiatan berjalan lancar dan semakin semarak berkat Ibu RR. Ariyani Sri Purwaningsih, M.Pd, yang berkenan menampilkan suara indahnya dengan membawakan lagu O Sole Mio.


Iringan gamelan gending Manyar Sewu oleh kelompok Karawitan SMK Kesehatan Bantul yang terdiri atas Sembilan siswa kelas X selama prosesi wisuda juga menciptakan kesan sakral dan membahagiakan bagi setiap pendengarnya. Selain Manyar Sewu, tembang Jaranan, Bengawan Solo, Manuk Dadali, Tanjung perak, juga dimainkan pada acara tersebut. Sinden pelantun tembang yaitu Dwi Kusmiyati, S.Kep.,Ns., dan Pinkan Kandi Andante, S.E., keduanya adalah guru dan karyawan SMK Kesehatan Bantul. Seluruh potensi yang dimiliki sekolah ditampilkan pada acara tersebut. Sungguh luar biasa.. (by:nana)























Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

0 Comments:

Posting Komentar

Daftar Sekarang Juga

Contact Us
ADMIN
02746462706
Bantul, D.I Yogyakarta