Sabtu, 24 Juni 2023

PRAKTIK KERJA LAPANGAN (PKL) SMK KESEHATAN BANTUL

PENARIKAN PKL GELOMBANG 1

 

SMK Kesehatan Bantul melaksanakan penarikan Praktik Kerja Lapangan (PKL) Gelombang 1 pada 24 Juni 2023. Telah dituntaskannya kegiatan PKL pada periode ini, mengantarkan siswa ke periode berikutnya yang dimulai pada 3 Juli-23 September 2023.


Praktik Kerja Lapangan (PKL) adalah bentuk penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan kejuruan yang diikuti oleh siswa dengan bekerja secara langsung di dunia usaha atau dunia industri (DUDI), secara sistematik dan terarah dengan supervisi yang kompeten di bidangnya dengan tujuan memperoleh pengalaman dan kecakapan penguasaan keahlian di suatu bidang hingga mencapai suatu tingkat keahlian professional tertentu. Melalui kegiatan PKL siswa diharapkan dapat menerapkan ilmu yang didapat dan sekaligus belajar secara langsung di lapangan.


Drs. Slamet Raharja, M.Pd., kepala SMK Kesehatan Bantul mengapresiasi keberhasilan PKL pada gelombang pertama ini. Seluruh tim PKL telah bekerja keras, pembimbing sekolah telah melaksanakan ketugasan dalam membimbing siswa dengan baik, serta siswa peserta PKL telah menempuh separuh perjalanan PKL di puskesmas, klinik, dan apotek selama tiga bulan. Pada periode berikutnya, semoga seluruh rangkaian kegiatan PKL dapat berjalan dengan lancar dan semua siswa mendapatkan bekal pengalaman berharga terjun langsung di dunia kerja.


Sementara itu, Dewi Nur Susanti, M.Pd., ketua Tim PKL 2023 menuturkan bahwa timnya telah menjalin kerja sama dengan mitra DUDI sebagai lahan PKL. Tiga bulan kedepan siswa akan memasuki gelombang kedua di tempat praktik yang berbeda. Seluruh siswa dihimbau untuk selalu menjaga nama baik sekolah di mana pun berada, aktif dalam seluruh rangkaian kegiatan PKL, serta menimba ilmu dan pengalaman sebanyak-banyaknya dari tempat PKL.


Pihak sekolah mengucapkan terima kasih kepada mitra DUDI yang telah bersedia menjalin kerja sama dengan SMK Kesehatan Bantul dalam kegiatan PKL 2023. Kerja sama baik semoga selalu terjalin di tahun-tahun mendatang. (by:nana)




























Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

0 Comments:

Posting Komentar

Daftar Sekarang Juga

Contact Us
ADMIN
02746462706
Bantul, D.I Yogyakarta