Senin, 10 Juli 2023

Penyelarasan Kurikulum dengan Dunia Usaha/ Industri Tahun Pelajaran 2023/2024

SMK Kesehatan Bantul melaksanakan penyelarasan Kurikulum dengan mitra Dunia Usaha/ Dunia Industri (DUDI). Kegiatan berlangsung Senin, 10 Juli 2023.

Drs. Slamet Raharja, M.Pd., Kepala SMK Kesehatan Bantul membuka kegiatan penyelarasan kurikulum dilanjutkan dengan pemberian sambutan sebagai tuan rumah. Sambutan juga diberikan oleh Sri Haryati, M.Pd., pengawas SMK Kesehatan Bantul. Dalam sambutannya, disampaikan arah perkembangan pendidikan saat ini, pendidikan yang memerdekakan peserta didik.

Nur Ikawati, M.Pd., wakil kepala sekolah bagian kurikulum memimpin jalannya kegiatan penyelarasan kurikulum. Perwakilan DUDI yang hadir pada kesempatan tersebut antara lain Risti Nuryani. Amd., Kep., dari RS Permata Husada, Mujiyanto, S.Tr., Kes., dari RSUD Sleman, apt. Ade Puspitasari, M.Pharm., dari Apotek Solusi Sehat, dan Mas Kelik dari Kelik Production.

Penyelarasan kurikulum berjalan lancar. Dikemas dengan presentasi pemaparan program dan kurikulum yang dimiliki tiap Prodi dilanjutkan dengan diskusi dan pemberian tanggapan serta masukan oleh mitra DUDI. Melalui kegiatan penyelarasan kurikulum, diharapkan tercipta sinkronisasi antara kurikulum sekolah dan kurikulum serta tuntutan dunia kerja yang dimiliki oleh mitra DUDI, sehingga dapat saling melengkapi guna mencetak siswa lulusan SMK Kesehatan Bantul yang berkompeten. (by:nana)








Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

0 Comments:

Posting Komentar

Daftar Sekarang Juga

Contact Us
ADMIN
02746462706
Bantul, D.I Yogyakarta