Minggu, 13 Agustus 2023

AKSI BERGIZI KESBA

Untuk mendapatkan tubuh yang sehat, sangat diperlukan upaya terkait kesehatan fisik dan mental pada siswa. Kesehatan secara fisik mengacu pada keadaan jasmani individu dan berfungsinya dengan baik seluruh organ luar maupun organ dalam. Termasuk penilaian kesehatan pada siswa putri adalah kesehatan fisik yang diindikasikan dengan kadar Hb yang cukup.

Kecukupan Hb dalam darah merupakan tolak ukur status gizi seseorang dan sebagai indikator kemampuan dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Atas dasar inilah pada Hari Sabtu, tanggal 12 Agustus 2023 bertempat di Perpusda Kabupaten Bantul Jl. Jend Sudirman no 1 Bantul diadakan Aksi Bergizi dengan target 100 orang siswi SMK di Kabupaten Bantul. SMK Kesehatan Bantul telah mengirimkan 19 siswa dan 1 orang guru untuk mengikuti acara tersebut.

Kegiatan meliputi senam pagi, makan bergizi bersama, seminar pencegahan anemia dan makanan bergizi serta minum tablet tambah darah (TTD). Seluruh siswa yang mewakili beberapa Sekolah sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut. Melalui kesadaran makanan sehat dan minum TTD, diharapkan setiap siswi ditingkat pendidikan dasar dan  menengah memenuhi standar hidup sehat dan terhindar dari anemia. (by: Hendro Prayitno)






Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

0 Comments:

Posting Komentar

Daftar Sekarang Juga

Contact Us
ADMIN
02746462706
Bantul, D.I Yogyakarta