Selasa, 22 Agustus 2023

Pesan Simpel Abel dan Dian untuk Milenial: "Disiplin"

Abel dan Dian, julukan akrab untuk siswa bernama lengkap Dian Sasmita dari kelas XI FKK 1 dan Abellia Angel Jefrina dari XI TLM. Keduanya adalah pasukan inti pengibar bendera merah putih tingkat Kapanewon Bantul pada upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan, 17 Agustus 2023 lalu.

Kedua sosok yang patut menjadi teladan teman-teman sebayanya ini, merupakan pribadi yang tangguh, kuat, pantang menyerah, dan disiplin. Saat ditanya, tips menjadi Paskibraka sukses, keduanya menjawab, "Kuncinya disiplin!!". 

Sikap disiplin menjadi penting untuk diterapkan dalam semua kegiatan, terutama kegiatan siswa, baik di sekolah maupun berkegiatan di luar sekolah, ataupun di rumah. Penanaman karakter disiplin di sekolah menjadi salah satu penentu kesuksesan seseorang.

Drs. Slamet Raharjo, M.Pd., Kepala SMK Kesehatan Bantul mengapresiasi kedua siswanya yang telah menunjukkan kemampuan dalam mengemban amanah sebagai pasukan pengibar bendera serta mengamini bahwa perilaku disiplin merupakan sikap penting yang harus dimiliki siswa. Beliau memberikan contoh penerapan sikap disiplin misalnya disiplin masuk sekolah, disiplin mengerjakan tugas, disiplin mengikuti kegiatan, disiplin beribadah, dan masih banyak lagi. 

Dengan sikap disiplin, generasi milenial dapat terlatih menjadi pribadi yang tertib dan bertanggung jawab. Karakter-karakter positif harus ditumbuhkan pada jiwa anak bangsa. Generasi milenial perlu mendapat teladan baik sebagai role mode (contoh baik) dalam kehidupan sehari-hari.

SMK Kesehagan Bantul memberikan penghargaan dan apresiasi tinggi ditandai dengan pemberian sertifikat/ piagam penghargaan bagi kedua siswa berprestasi yang telah mengharumkan nama sekolah. Semoga Abel dan Dian dapat mengambil pelajaran berharga saat bertugas sebagai pasukan pengibar bendera serta menjadi teladan positif bagi siswa-siswa lain di SMK Kesehatan Bantul. (by:nana)



Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

0 Comments:

Posting Komentar

Daftar Sekarang Juga

Contact Us
ADMIN
02746462706
Bantul, D.I Yogyakarta