Senin, 14 Agustus 2023

SOSIALISASI PENGELOLAAN SAMPAH

SMK Kesehatan Bantul melaksanakan sosialisasi pengelolaan sampah. Kegiatan ini bertujuan untuk meminimalkan produksi sampah serta pengelolaan sampah di lingkungan sekolah.

Kegiatan berlangsung pada Senin, 14 Agustus 2023 mulai pukul 07.00-09.00 WIB di aula sekolah. Kegiatan diikuti oleh seluruh guru dan karyawan SMK Kesehatan Bantul.

Drs. Slamet Raharja, M.Pd., Kepala SMK Kesehatan Bantul memaparkan program-program sekolah dalam upaya penanggulangan sampah. Mengingat saat ini DIY sedang dalam masa darurat sampah. Di sepanjang jalan banyak ditemui sampah berserakan dan kantong-kantong plastik berisi sampah yang sengaja dibuang di tepi jalan akibat tempat pembuangan sampah di TPA Piyungan tidak mampu lagi menampung limbah sampah di DIY. Kondisi tersebut sangat mengganggu pemandangan dan kesehatan lingkungan.

SMK Kesehatan Bantul konsen dalam pengolaha sampah, baik sampah organik maupun anorganik. Kepala sekolah telah membentuk tim kerja sebagai pionir dalam penanggulangan masalah sampah di lingkungan sekolah. Harapannya, kedepan sekolah mampu mengolah dan memanfaatkan sampah menjadi bernilai guna dan tidak menimbulkan dampak yang lebih luas lagi. (by:nana)




Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

0 Comments:

Posting Komentar

Daftar Sekarang Juga

Contact Us
ADMIN
02746462706
Bantul, D.I Yogyakarta