Senin, 11 September 2023

BRIEFING PAGI, TINGKATKAN SEMANGAT KERJA GURU DAN KARYAWAN SMK KESEHATAN BANTUL

Briefing pagi SMK Kesehatan Bantul merupakan kegiatan rutin yang dilakukan tiap hari Senin usai upacara bendera. Briefing dipimpin oleh Drs. Slamet Raharja, M.Pd., Kepala SMK Kesehatan Bantul. Guru dan karyawan mengikuti kegiatan briefing/pengarahan dengan saksama.

Seperti hari senin pada minggu-minggu sebelumnya, hari ini, Senin 11 September 2023, Kepala SMK Kesehatan Bantul melakukan briefing pagi kepada guru dan karyawan. Tema brifing kali ini adalah peningkatan kinerja guru dan karyawan untuk menciptakan semangat kerja demi mewujudkan suasana belajar kondusif di sekolah. Dalam arahannya, kepala sekolah menyampaikan bahwa semua guru harus siap mendampingi aktivitas belajar siswa. Begitu juga dengan karyawan sekolah, harus siap dan sigap melayani semua keperluan siswa dan seluruh kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Drs. Slamet Raharja, M.Pd., menyampaikan pentingnya guru untuk "melek" teknologi. Pembelajaran di SMK Kesehatan Bantul harus bervariasi dan mengikuti laju perkembangan zaman. Saat ini, sudah bukan zamannya siswa diberi tugas mencatat.

Seluruh kegiatan pembelajaran di SMK Kesehatan Bantul harus menerapkan Project Based Learning, pembelajaran berbasis proyek. Setiap materi yang diajarkan guru kepada siswa harus bermakna bagi kehidupan siswa dan menghasilkan suatu produk/karya. Dengan demikian, siswa akan semakin bersemangat dan bersungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan pembelajaran. Seperti diketahui, SMK Kesehatan Bantul sangat memperhatikan segala aktivitas belajar siswa, termasuk penyediaan sarana dan orasarana sekolah yang menunjang kegiatan belajar.

Dengan briefing pagi yang dilaksanakan secara rutin tiap minggu, diharapkan tercipta persamaan persepsi antara pemangku kebijakan sekolah dengan seluruh guru dan karyawan. Melalui briefing, semangat dan komitmen kerja seluruh tenaga pendidik dan kependidikan di SMK Kesehatan Bantul juga akan meningkat. (by: nana)

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

0 Comments:

Posting Komentar

Daftar Sekarang Juga

Contact Us
ADMIN
02746462706
Bantul, D.I Yogyakarta