Jumat, 08 September 2023

JUMAT BERSIH SMK KESEHATAN BANTUL

Kebersihan pangkal kesehatan!! Kebersihan sebagian dari iman!!

Slogan tersebut sesuai untuk disematkan pada kegiatan Jumat Bersih di SMK Kesehatan Bantul. Seluruh warga sekolah melakukan aksi bersih-bersih lingkungan sekolah pada Jumat, 8 September 2023.

Kegiatan Jumat Bersih dimulai pukul 07.00 hingga sekitar pukul 08.30 WIB. Seluruh siswa didampingi wali kelas membersihkan kelas masing-masing hingga di halaman dan kamar mandi. Selain itu, siswa yang tergabung dalam Tim Rohis bertugas membersihkan musala dan sekitarnya. Tidak ketinggalan guru dan karyawan pun turut membersihkan dan merapikan lingkungan kerjanya.

Drs. Slamet Raharja, M.Pd., Kepala SMK Kesehatan Bantul mendukung penuh kegiatan sekolah berupa aksi bersih lingkungan. Beliau menuturkan bahwa saat ini masalah sampah menjadi sorotan dan pembahasan utama di berbagai forum. Kepala sekolah berpesan agar siswa dan seluruh warga sekolah menjaga kebersihan, utamanya meminimalkan produksi sampah, terlebih sampah plastik.

Dalam kesempatan yang sama, Munawar Ma'ruf, S.E., Wakil Kepala Sekolah Bagian Sarpras sekaligus ketua satgas pengendali sampah sekolah juga memaparkan hal serupa. Beliau mengimbau agar siswa benar-benar menjaga lingkungan sekolah dari sampah. Lingkungan yang bersih dan rapi akan membuat suasana belajar menjadi lebih nyaman, tegasnya.

Semoga dengan kegiatan Jumat Bersih ini, dapat menjadikan seluruh warga sekolah menyadari akan pentingnya kebersihan di lingkungan. Dengan lingkungan yang bersih, diharapkan kegiatan belajar mengajar di sekolah menjadi lebih nyaman. (by:nana)








Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

0 Comments:

Posting Komentar

Daftar Sekarang Juga

Contact Us
ADMIN
02746462706
Bantul, D.I Yogyakarta