Jumat, 01 September 2023

Jumat Tertib Bersama Polsek Bantul

Jumat Tertib merupakan agenda rutin di SMK Kesehatan Bantul. Pada minggu ini, Jumat, 1 September 2023, SMK Kesehatan Bantul melaksanakan Jumat Tertib bersama Polsek Bantul. Hadir dan menjadi pembina pada kegiatan apel, Pak Budi. Beliau adalah Polantas dari polsek Bantul.

Pada amanat yang diberikan, pihak kepolisian mengajak seluruh siswa untuk tertib dalam berkendara, khususnya di jalan raya. Segala perlengkapan kendaraan harus lengkap, seperti penggunaan helm, spion standar, ban standar, serta larangan penggunaan knalpot brong. Siswa tampak antusias mengikuti apel pagi. 

Pada kesempatan yang sama, tim kesiswaan, dibantu oleh wali kelas beserta guru dan karyawan SMK Kesehatan Bantul melakukan pengecekan ketertiban berpakaian siswa. Pengecekan antara lain penggunaan baju seragam, sepatu hitam, rambut siswa putra harus rapi dan tidak panjang, serta pengecekan kuku. Semua dilakukan demi menjaga ketertiban siswa di sekolah.

Drs. Slamet Raharja, M.Pd., menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Polsek Bantul yang telah meluangkan waktu dan hadir di tengah-tengah siswa guna melakukan pembinaan ketertiban berlalu lintas. Beliau berharap, agar seluruh siswa menaati tata tertib berkendara.

Dalam kesempatan yang sama, kepala sekolah juga mengimbau agar tata tertib sekolah juga diterapkan. Tidak hanya bagi siswa, tetapi bagi seluruh warga sekolah, termasuk guru dan karyawan. Siswa diingatkan agar dapat mengatur waktu, terutama jam berangkat sekolah agar tidak tergesa-gesa di perjalanan dan sampai sekolah dengan selamat, tenang, dan nyaman mengikuti pelajaran.

Semoga dengan apel ketertiban pada Jumat Tertib ini seluruh siswa di SMK Kesehatan Bantul semakin paham pentingnya ketertiban baik di sekolah, di jalan, maupun di rumah. Selain itu, diharapkan siswa menjadi lebih tertib di mana pun berada. 

Di akhir kegiatan Jumat Tertib, dilakukan pembagian sertifikat bagi siswa yang pada tanggal 28-29 Agustus 2023 lalu telah mengikuti ANBK. Melalui kegian ANBK tahun 2023 ini semoga rapot mutu sekolah semakin baik. (by:nana)









Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

0 Comments:

Posting Komentar

Daftar Sekarang Juga

Contact Us
ADMIN
02746462706
Bantul, D.I Yogyakarta