Selasa, 12 September 2023

MENGUKUR PROGRES KOMPETENSI SISWA PKL MELALUI MONITORING

Praktik Kerja Lapangan (PKL) SMK Kesehatan Bantul telah memasuki periode II dan akan selesai akhir bulan September. Seluruh guru pendamping melakukan monitoring  kepada siswa binaannya.

Monitoring PKL merupakan kegiatan rutin bulanan yang bertujuan untuk mengetahui tingkat pencapaian kompetensi siswa di tempat PKL. Selain itu, saat monitoring berlangsung, berbagai permasalahan dan keluhan selama pelaksanaan praktik juga dapat disampaikan dan dicari solusi terbaiknya. Komunikasi antara pihak sekolah dan DUDI menjadi penting dan wajib dilakulan guna menjalin kerja sama dan mengetahui progres siswa PKL.

Memasuki bulan keenam pelaksanaan PKL sudah jarang ditemukan permasalahan di lapangan. Siswa sudah terbiasa dengan iklim kerja dan rutinitas di lahan PKL. Laporan kelompok pun sudah mulai rampung disusun. Siswa melakukan revisi dan perapian tata tulis guna penyempurnaan laporan yang telah dibuat sebelum nantinya diserahkan ke pihak sekolah dan DUDI sebagai laporan kegiatan selama mengikuti PKL.

Siswa mendapat banyak pengalaman selama mengikuti PKL. Kompetensi capaiannya pun sangat kompleks dan beragam. Semoga PKL berjalan lancar hingga akhir September 2023. (by:nana)












 

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

0 Comments:

Posting Komentar

Daftar Sekarang Juga

Contact Us
ADMIN
02746462706
Bantul, D.I Yogyakarta