Jumat, 29 September 2023

OLAH SAMPAH MENJADI "I LOVE KESBA"

Proyek P-5 SMK Kesehatan Bantul

I Love Kesba. Aku Cinta SMK Kesehatan Bantul. Menyulap lingkungan belajar menjadi lebih menyenangkan dengan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P-5).

SMK Kesehatan Bantul mengawali proyek P-5 dengan memilih tema "Gaya hidup berkelanjutan". Siswa diajak untuk mengolah sampah menjadi lebih bermanfaat dengan metode ecobrick. 

Pemilihan tema gaya hidup berkelanjutan mengandung makna yang dalam. Siswa diajak untuk menyadari betapa pentingnya gaya hidup yang sehat dan berkelanjutan. Bahwa dalam setiap aktivitas yang dilakukan harus mempertimbangkan dampak yang ditimbulkan, salah satunya bijak dalam membuang sampah serta mengolah sampah menjadi berkah. Kegiatan diikuti oleh seluruh siswa kelas X atau Fase E.

Setelah pada hari Senin, hari pertama pelaksanaan proyek P-5 di SMK Kesehatan Bantul dilakukan sosialisasi pentingnya memilah dan mengolah sampah dengan menghadirkan narasumber KSM Pilah Berkah, hari selanjutnya siswa secara berkelompok mengerjakan tugas proyek ecobrick. Siswa memanfaatkan sampah berupa botol bekas kemudian mengisinya dengan sampah-sampah plastik, seperti bungkus makanan, permen, dan sebagainya. Botol plastik berisi sampah tersebut kemudian disusun menjadi tulisan "I love Kesba". Selain itu, siswa juga membuat poster ajakan untuk bijak dalam membuang sampah, mencintai lingkungan, dan mengkampanyekan stop sampah plastik.  (by:nana)





















Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

0 Comments:

Posting Komentar

Daftar Sekarang Juga

Contact Us
ADMIN
02746462706
Bantul, D.I Yogyakarta