Rabu, 15 November 2023

KUNJUNGAN ILMIAH PRODI TLM KE RSUD DAN PMI KOTA YOGYAKARTA WUJUDKAN LINK AND MATCH SMK KESEHATAN BANTUL DENGAN DUNIA KERJA DAN INDUSTRI

Semakin mewujudkan link and match SMK Kesehatan Bantul dengan Dunia Kerja Industri bidang Pelayanana Kesehatan, lagi, jurusan Teknologi Laboratorium Medik (TLM) melakukan outing class berupa kunjungan ilmiah. Kunjungan dilaksanakan pada Rabu, 15 November 2023. Adapun tujuan kunjungan ini adalah Laboratorium Patologi Anatomi (PA) RSUD Kota Yogyakarta dilanjutkan ke Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Yogyakarta.

Di laboratorium PA siswa dikenalkan dengan serangkaian alat terkini proses histoteknik yaitu mempersiapkan preparat jaringan dari organ pasca operasi. Pasien yang diduga mengalami kelainan tumor, kanker atau monitoring kelainan sel akan dibuat preparat jaringan untuk diperiksa dokter PA. Biasanya untuk menentukan kualitas pengobatan kanker atau pembesaran jaringan.

Sementara itu, di PMI Yogyakarta, siswa dikenalkan dengan beberapa proses pengolahan darah donor dari proses pendaftaran, seleksi donor, aktaf darah, screening, aferesis atau pengolahan darah dan crossmatch atau uji cocok serasi antara donor dan pasien.


Yuk sekolah di SMK Kesehatan Bantul, maka pengalaman tenaga kesehatanmu akan berkembang optimal, karena program seperti kunjungan ini sering dilakukan untuk menambah pengetahuan dan ketrampilan. (by. Pak Hendro)












Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

0 Comments:

Posting Komentar

Daftar Sekarang Juga

Contact Us
ADMIN
02746462706
Bantul, D.I Yogyakarta