Kamis, 30 November 2023

SOSIALISASI PEMILU BAGI PEMILIH PEMULA OLEH TIM PPK KAPANEWON BANTUL

SMK Kesehatan Bantul bekerjasama dengan PPK  Kapanewon Bantul melaksanakan sosialisasi pemilu bagi pemilih pemula. Bertempat di halaman sekolah, sosialisasi dilaksanakan pada Jumat, 1 Desember 2023.

Drs. Slamet Raharja, M.Pd., Kepala SMK Kesehatan Bantul memberikan sambutan pada sosialisasi. Beliau berpesan kepada siswa untuk mengikuti sosialisasi dengan baik dan sebagai pemilih pemula untuk dapat menggunakan hak pilihnya. 

Bertepatan dengan kegiatan apel Jumat, siswa mengikuti sosialisasi dengan tertib. Kegiatan berjalan lancar, meskipun cuaca mendung dan gerimis mulai turun. Tim Kesiswaan menginstruksikan kepada siswa untuk berteduh di selasar kelas dan tetap mengikuti kegiatan hingga usai.

Petugas dari Tim PPK Kapanewon Bantul mensosialisasikan mengenai tata cara pemilu dan pindah pemilih. Mengingat, beberapa siswa yang kos dan jauh dari daerah asal yang juga harus tersalurkan aspirasi atau hak suaranya. 

Kang Arif, petugas PPK Kapanewon Bantul menyampaikan bahwa untuk siswa yang akan pindah pemilih terlebih dahulu bisa mendatangi kantor PPK Kapanewon Bantul dengan membawa bukti kartu pelajar. Selain itu, beliau memaparkan bahwa pada pemilu mendatang, terdapat 18 partai politik dan 6 partai lokal. Diharapkan semua pemilih hak suara dapat menggunakan hak pilih dan tidak golput.

Seperti diketahui, Pemilu akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 mendatang. Setiap pemilih akan mendapatkan 5 surat suara, yaitu warna abu-abu untuk presiden dan wakil presiden, kertas kuning untuk DPR RI, biru untuk DPRD PROV, hijau untuk DPRD KAB, dan merah untuk DPD. (by:nana)



Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

0 Comments:

Posting Komentar

Daftar Sekarang Juga

Contact Us
ADMIN
02746462706
Bantul, D.I Yogyakarta