Kamis, 11 Januari 2024

PENDIDIKAN ENTERPRENEURSHIP MELALUI PEMBUATAN PRODUK KREATIF KEWIRAUSAHAAN

SMK Kesehatan Bantul membekali siswa dengan berbagai keterampilan. Salah satunya adalah penerapan pendidikan entrepreneurship di sekolah.

Siswa lulusan SMK Kesehatan Bantul diharapkan memiliki segudang pengetahuan dan keterampilan. Hal tersebut sangat diperlukan di era modern ini. Untuk itu, sekolah membekali siswa melalui mata pelajaran Produk Kreatif Kewirausahaan (PKK) pada setiap prodi.

Prodi FKK, Asisten Keperawatan, TLM, maupun DKV memiliki produk-produk unggulan sebagai karya kreatif yang siap dipasarkan. Pada kesempatan ini, ditampilkan produk kreatif siswa prodi FKK dan Asisten Keperawatan.

Prodi FKK memanfaatkan bahan-bahan berkhasiat herbal yang banyak terdapat di sekitar sebagai bahan utama pembuatan produk. Bahan-bahan tersebut berupa jahe, bunga rosela, sayur bayam, sereh, dan masih banyak lagi. Sementara itu, prodi Asisten Keperawatan menciptakan produk kreatif dari bahan rempah-rempah Nusantara, diantaranya ketumbar, kunyit, merica, dan lain sebagainya. Bahan-bahan tersebut disangrai kemudian dihaluskan dan dipasarkan. Tentu hal tersebut sangat diminati oleh ibu-ibu guna kebutuhan dapur.

Siswa SMK Kesehatan Bantul begitu kreatif dan berdaya saing tinggi. Terbukti dari bentuk kemasan serta pelabelan begitu menarik, sehingga produk laku keras baik di lingkup sekolah maupun di luar. (by:nana)





Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

0 Comments:

Posting Komentar

Daftar Sekarang Juga

Contact Us
ADMIN
02746462706
Bantul, D.I Yogyakarta