Jumat, 16 Februari 2024

JUMAT TAQWA, WUJUD TOLERANSI BERAGAMA DI SMK KESEHATAN BANTUL

Jumat Taqwa SMK Kesehatan Bantul merupakan salah satu penerapan pendidikan kerohanian yang diselenggarakan secara berkala di sekolah. Hari ini, Jumat, 16 Februari 2024, SMK Kesehatan Bantul kembali menggelar Jumat Taqwa.

Jumat Taqwa diikuti oleh seluruh siswa kelas X, XI, dan XII. Menghadirkan ustadz Bimo, kegiatan berjalan semarak dan mengesankan. Kegiatan berlangsung di area parkir terpadu sekolah. Siswa diajak meneladani hikmah Isra Mi'raj dengan cara mendongeng, bersholawat, berdoa bersama, dan bertanya jawab. 

Pada saat yang bersamaan, siswa yang menganut keyakinan lain juga melakukan kajian keagamaan bersama guru pengampu mapel agama. Kegiatan berlangsung di ruang perpustakaan sekolah. Siswa terlihat menyandang Al Kitab, dipandu guru pendamping dan melantunkan kidung pujian kepada Tuhan.

SMK Kesehatan Bantul memfasilitasi siswa dari beragam agama tanpa membedakan dan membatasi. Semua siswa mendapatkan hak belajar ilmu agama dengan porsi yang sama sesuai agama dan kepercayaan yang dianut. 

Selain itu, banyak doorprize menarik sehingga kegiatan makin meriah. Semoga dengan dilaksanakannya Jumat Taqwa di SMK Kesehatan Bantul, tidak hanya kecerdasan kognitif yang dimiliki siswa, namun kecerdasan spiritual juga dimiliki dan makin terasah. (by:nana)







Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

0 Comments:

Posting Komentar

Daftar Sekarang Juga

Contact Us
ADMIN
02746462706
Bantul, D.I Yogyakarta