Senin, 05 Februari 2024

TEACHING FACTORY SMK KESEHATAN BANTUL

Ciptakan Iklim Industri Melalui Layanan Baby and Kids Spa 

SMK Kesehatan Bantul menerapkan pembelajaran berbasis Teaching Factory. Salah satunya melalui Layanan Baby and Kids Spa.

Prodi Asisten Keperawatan melalui mata pelajaran Produk Kreatif Kewirausahaan menerapkan model pembelajaran teaching factory guna membekali siswa kelas XII tentang skill bekerja. Siswa dikenalkan iklim kerja di industri. Produk jasa dan cara pelayanan yang baik serta sikap kerja yang menyenangkan diterapkan dalam pembelajaran tersebut.

Nila Yuli Firmaning Tyas, S.Kep., Ns., guru pengampu mapel PKK Prodi Asisten Keperawatan menyampaikan betapa pentingnya membekali skill kerja kepada siswa. Melalui pembelajaran berbasis Teaching factory, siswa mampu mengenal suasana kerja di industri atau dunia kerja. Dengan begitu, ketika siswa sudah lulus dan memasuki dunia kerja tidak akan merasa kesulitan dalam penyesuaian diri serta memiliki kemampuan yang mumpuni di bidangnya.

Drs. Slamet Raharja, M.Pd., Kepala SMK Kesehatan Bantul, mengapresiasi kegiatan belajar mengajar yang bervariasi, bermakna, dan mengikuti perkembangan zaman. Beliau optimis siswa di sekolah yang ia pimpin mampu bersaing di dunia kerja dan industri. Selain itu, sekolah juga terus mengembangkan berbagai layanan kesehatan yang berguna bagi masyarakat.

Baby and Kids Spa SMK Kesehatan Bantul menyediakan layanan pijat bayi, pijat anak, senam bayi, pijat terapi bapil sembelit dan kembung, dan baby swim. Layanan Baby and Kids Spa SMK Kesehatan Bantul dibuka juga untuk masyarakat umum. (by:nana)

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

0 Comments:

Posting Komentar

Daftar Sekarang Juga

Contact Us
ADMIN
02746462706
Bantul, D.I Yogyakarta