Jumat, 08 Maret 2024

PEMBEKALAN SISWA PKL SMK KESEHATAN BANTUL TAHUN 2024

SMK Kesehatan Bantul melaksanakan pembekalan kepada siswa yang akan melaksanakan Praktik Kerja Lapangan (PKL) pada Jumat, 8 Maret 2024. Kegiatan diikuti oleh seluruh siswa kelas XI Prodi Asisten Keperawatan, Teknologi Laboratorium Medik, serta Farmasi Klinis dan Komunitas.

PKL SMK Kesehatan Bantul dibagi dalam dua gelombang. Gelombang pertama akan dilaksanakan awal April hingga akhir Juni. Sedangkan gelombang dua pada awal Juli hingga bulan September. Pada gelombang pertama siswa akan diterjunkan di Puskesmas seluruh Kabupaten Bantul dan puskesmas di Sleman serta kota Yogyakarta.

Pada kegiatan pembekalan PKL disampaikan beberapa hal penting yang harus diikuti dan ditaati oleh siswa. Attitude dan kecakapan sosial ditekankan untuk diperhatikan dan dilaksanakan oleh siswa saat mengikuti PKL. Materi terkait dengan hal-hal teknis juga disampaikan oleh Kaprodi masing-masing beserta guru pengampu mapel produktif.

Setelah pembekalan dilanjutkan dengan pengecekan urin bagi seluruh calon siswa PKL. Tujuannya adalah untuk mengetahui status kesehatan siswa dan mendeteksi sejak dini kemungkinan adanya penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang serta khusus bagi siswa putri juga dilaksanakan pengecekan HCG.

Kegiatan berlangsung dengan antusiasme siswa. Melalui pembekalan yang dilakukan, diharapkan seluruh siswa siap mengikuti PKL. (by:nana)


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

0 Comments:

Posting Komentar

Daftar Sekarang Juga

Contact Us
ADMIN
02746462706
Bantul, D.I Yogyakarta