Rabu, 06 Maret 2024

SIMULASI SATUAN PENDIDIKAN AMAN BENCANA (SPAB), WUJUDKAN GENERASI SIAP DAN TANGGAP KEDARURATAN

SMK Kesehatan Bantul melaksanakan pelatihan pertolongan pertama pada kondisi gawat darurat pada Kamis, 7 Maret 2024. Kegiatan berlangsung dari pukul 08.00-11.00 WIB.

SMK Kesehatan Bantul menjadi salah satu sekolah yang ditunjuk oleh Dikpora DIY untuk melaksanakan pelatihan.
Bekerja sama dengan PMI Provinsi DIY, kegiatan diikuti oleh 25 siswa anggota TKB. Menghadirkan narasumber Bapak Jumari dan Mbak Gama dari PMI Bantul.

Kegiatan dibuka oleh wakil kepala sekolah bagian Kesiswaan, Suryadi, S.Sn. Beliau menyampaikan pentingnya pelaksanaan kegiatan pelatihan Satuan Pendidikan Aman Bencana (SPAB), termasuk pelatihan penanganan kegawatdaruratan.

Materi kebencanaan masuk pendidikan di sekolah karena DIY termasuk dalam daerah rawan bencana dan sebagian besar anak usia sekolah berada di lingkungan sekolah. Jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, terjadi bencana, agar siswa bisa bertindak secara cepat dan tepat.

Selain penyampaian materi, pelatihan penanganan kondisi darurat dilakukan dengan pengawasan dan pendampingan petugas PMI dan pendamping TKB. Semoga melalui kegiatan tersebut, siswa menjadi lebih memahami penanganan yang cepat dan tepat dalam kondisi darurat. (by:nana)









Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

0 Comments:

Posting Komentar

Daftar Sekarang Juga

Contact Us
ADMIN
02746462706
Bantul, D.I Yogyakarta