Senin, 29 April 2024

MONITORING DAN BIMBINGAN SISWA PRAKTIK KERJA LAPANGAN (PKL) TAHUN 2024

SMK Kesehatan Bantul melaksanakan monitoring kepada seluruh siswa PKL gelombang pertama di Puskesmas. Monitoring dilakukan oleh guru pendamping sekolah.

Kegiatan monitoring merupakan upaya dari pihak sekolah untuk mengontrol kegiatan atau aktivitas siswa dalam pelaksanaan Praktik Kerja Lapangan (PKL). Pada kegiatan tersebut, guru pendamping memantau dan mendiskusikan capaian PKL serta berbagai kemungkinan hambatan yang terjadi. Selain itu, pemantauan mengenai kedisiplinan siswa, keaktifan di puskesmas, kecakapan berinteraksi dan berkomunikasi juga tidak kalah penting untuk diperhatikan oleh guru pembimbing.

Secara keseluruhan, pada bulan pertama siswa melaksanakan PKL di Puskesmas tidak ada kendala berarti. Seluruh siswa mengikuti aturan yang telah disepakati dan sudah beradaptasi dengan lingkungan serta SDM di tempat praktik. Selain itu, penyusunan jurnal dan laporan pun telah mulai dikerjakan oleh siswa.

Diharapkan siswa prodi Asisten Keperawatan, Teknologi Laboratorium Medik, serta Farmasi Klinis dan Komunitas yang kini tengah melaksanakan PKL mendapatkan berbagai pengalaman baru di lapangan sebagai bekal berharga memasuki dunia kerja kelak. Selamat berproses dan menimba ilmu, pengalaman, serta kecakapan sosial di dunia kerja. (by:nana)




Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

0 Comments:

Posting Komentar

Daftar Sekarang Juga

Contact Us
ADMIN
02746462706
Bantul, D.I Yogyakarta