Selasa, 02 April 2024

PENERJUNAN SISWA PKL SMK KESEHATAN BANTUL DI PUSKESMAS

Praktik Kerja Lapangan (PKL) merupakan bentuk penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan dengan bekerja secara langsung, sistematik, dan terarah dengan pemantauan dari pihak yang berkompeten.  Pada gelombang 1, periode April-Juni, SMK Kesehatan Bantul melaksanakan PKL di Puskesmas seluruh Kabupaten Bantul, Kulon Progo, dan Kota Yogyakarta.

Kegiatan PKL dimulai dengan pelaksanaan apersepsi dan orientasi siswa di Puskesmas. Didampingi oleh guru pembimbing dari sekolah serta pembimbing puskesmas, siswa diterjunkan dan mengikuti arahan terkait jalannya PKL selama 3 bulan mendatang.

SMK Kesehatan Bantul melaksanakan PKL terbagi menjadi 2 gelombang. Gelombang pertama dilaksanakan April-Juni sedangkan gelombang kedua pada Juli-September 2024. Seluruh siswa kelas XI Prodi Asisten Keperawatan, Teknologi Laboratorium Medik, serta Farmasi Klinis dan Komunitas mengikuti PKL sesuai pembagian tempat.

Pihak puskesmas merasa senang dan terbantu dengan adanya siswa praktik di instansi puskesmas. Semoga PKL 2024 berjalan lancar dan siswa mendapatkan berbagai ilmu serta pengalaman bekerja di instansi puskesmas. (by:nana)



Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

0 Comments:

Posting Komentar

Daftar Sekarang Juga

Contact Us
ADMIN
02746462706
Bantul, D.I Yogyakarta