Rabu, 19 Juni 2024

MEMBENTUK KARAKTER DAN BUDAYA SOSIAL SISWA MELALUI KEGIATAN QURBAN

Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 H, SMK Kesehatan Bantul melaksanakan penyembelihan hewan qurban. Kegiatan berlangsung pada Rabu, 19 Juni 2014. Bertempat di area parkir terpadu sekolah, penyembelihan 1 ekor sapi berjalan lancar. Drs. Slamet Raharja, M.Pd., Kepala SMK Kesehatan Bantul memimpin langsung jalannya kegiatan qurban di sekolah.

Tujuan diadakannya kegiatan berqurban di sekolah adalah untuk mengajarkan kepada siswa akan pentingnya memiliki rasa keikhlasan dan berbagi kepada sesama. Kegiatan ini merupakan implementasi dari pendidikan karakter serta pengembangan budaya sosial bagi semua siswa.

Siswa berlatih dan menyaksikan proses qurban hingga  pendistribusian. Selain itu, pengolahan daging qurban dikemas dalam lomba memasak daging qurban antar kelas. 

Jelang pukul 12.00 WIB, pendistribusian daging qurban dimulai. Daging qurban didistribusikan kepada siswa kelas X, bapak ibu guru karyawan, dan warga masyarakat yang telah didata sebelumnya. Siswa yang tergabung dalam organisasi Rohis (Rohani Islam) terlibat penuh dalam kegiatan ini didampingi guru pendidikan Agama Islam, tim kesiswaan, dan seluruh guru karyawan sekolah. (by:nana)






Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

0 Comments:

Posting Komentar

Daftar Sekarang Juga

Contact Us
ADMIN
02746462706
Bantul, D.I Yogyakarta