Senin, 24 Juni 2024

WORKSHOP SINKRONISASI KURIKULUM SMK KESEHATAN BANTUL DENGAN DUNIA USAHA, DUNIA INDUSTRI, DUNIA KERJA (DUDIKA) TAHUN PELAJARAN 2024/2025

SMK Kesehatan Bantul melaksanakan Workshop Sinkronisasi Kurikulum sekolah bersama mitra dari Dunia Usaha, Dunia Industri, dan Dunia Kerja (DUDIKA) pada Senin, 24 Juni 2024. Bertempat di aula sekolah, kegiatan diikuti oleh kepala sekolah, wakil kepala sekolah, seluruh guru mapel kejuruan, serta dihadiri pengawas sekolah dan mitra DUDIKA.

Kegiatan workshop dibuka dan dipimpin oleh Nur Ikawati, M.Pd., wakil kepala sekolah bidang kurikulum. Dilanjutkan dengan sambutan dari kepala SMK Kesehatan Bantul, Drs. Slamet Raharja, M.Pd. Beliau menyampaikan urgensi melaksanakan penyelarasan kurikulum yang memang sudah menjadi agenda rutin tahunan di SMK Kesehatan Bantul.

Workshop dihadiri oleh Pengawas SMK Kesehatan Bantul, Ibu Sri Haryati, M.Pd., yang juga memberikan sambutan dan materi tentang perlunya menyelaraskan kurikulum sekolah dengan kebutuhan di dunia kerja. Usai pemaparan materi oleh pengawas, dilanjutkan dengan presentasi tiap Prodi yang ada di SMK Kesehatan Bantul.

Prodi Asisten Keperawatan diwakili oleh Kaprodi, Deny Setyaningrum, S.Kep., Ns., melakukan presentasi dan menerima masukan dari Ibu Aprilia Subekti, A.Md.Kep., Beliau adalah perawat di Puskesmas Bambanglipuro. Sementara itu, Prodi Farmasi Klinis dan Komunitas dihadiri oleh mitra DUDI  Apt. Shofia Wijayanti S.Farm dari RSKB. Presentator Prodi FKK adalah Apt. Ika Nurul Fathi Atikoh, S.Far., Kaprodi Farmasi Klinis dan Komunitas.

Sementara itu, presentasi Prodi TLM dilakukan oleh Hendro Prayitno, S.Tr.Kes.,M.Sc., kemudian ditanggapi dan diberi masukan oleh Bapak Yuliyanto S.Tr.Kes dari RS Respira. Sedangkan dari Prodi DKV presentasi dilakukan oleh Medha Tamaya Utami, S.Pd., dan diberi masukan oleh Bapak Lilik Suryanto dari Kelik Production.

Dengan diadakannya workshop penyelarasan kurikulum ini, diharapkan lulusan SMK Kesehatan Bantul semakin berkompeten sesuai dengan kebutuhan di dunia kerja. (by:nana)






Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

0 Comments:

Posting Komentar

Daftar Sekarang Juga

Contact Us
ADMIN
02746462706
Bantul, D.I Yogyakarta