Rabu, 25 Januari 2023

OUTING CLASS DAN BAKTI SOSIAL PRODI ASISTEN KEPERAWATAN

BERBAGI KEBAHAGIAAN BERSAMA EYANG DI PANTI WREDA 
 

Selasa, 24 Januari 2023 menjadi hari istimewa bagi siswa kelas XII Prodi Asisten Keperawatan SMK Kesehatan Bantul. Sebanyak 100 siswa, guru pendamping, kepala sekolah beserta wakilnya, melaksanakan Outing Class dan bakti sosial ke BPSTW Budi Luhur, BPSTW Abiyoso, dan Panti Wreda Budhi Dharma.

Deny Setyaningrum, S.Kep.,Ns., Kaprodi Asisten Keperawatan menuturkan, bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk mengenalkan siswa pada penerapan ilmu keperawatan di lapangan serta menumbuhkan kepedulian kepada sesama. Siswa dikenalkan dengan berbagai layanan keperawatan yang ada di panti wreda serta care giver kepada manula.

Banyak ilmu yang didapatkan dari kegiatan outing class, diantaranya, mengenalkan secara langsung dunia kerja kepada siswa serta mengetahui perbedaan cara merawat pasien sakit di klinik atau rumah sakit dengan penanganan kepada Eyang yang ada dipanti wreda. Eyang adalah sebutan bagi manula yang menempati panti,

Sambutan hangat diberikan oleh pengelola panti kepada rombongan outing class, siswa diberi izin untuk berinteraksi dengan beberapa Eyang, tentu dengan pengawasan dan batasan tertentu. Hal ini dikarenakan tubuh renta sangat rentan dengan berbagai gangguan kesehatan dan kelelahan.

Selain dapat berinteraksi secara langsung, rombongan outing class dari SMK Kesehatan Bantul juga berbagi kebahagiaan kepada seluruh Eyang yang ada di panti. Menikmati snack sehat bersama Eyang serta penyerahan sejumlah sembako dan dana sosial kepada pengelola panti menjadi penguat rasa kasih sayang dan kepedulian kepada sesama. Senyum ramah, komunikasi yang menguatkan hati, dan sikap manis dari siswa Prodi Asisten Keperawatan SMK Kesehatan Bantul semoga dapat memberi kesan dan kebahagiaan bagi seluruh Eyang di panti wreda.

by:Nan












   

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

10 Comments:

  1. SMK Kesehatan Bantul selalu mengajak siswa untuk peduli sesama. Pendidikan karakter yg kuat.

    BalasHapus
  2. Kegiatan ini bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan siswa berdasarkan teori yang telah diterima di sekolah, menumbuhkan kepedulian kepada sesama, serta mengenalkan secara langsung dunia kerja kepada siswa.

    BalasHapus
  3. kegiatan yg sangat bermanfaat karena dapat memberikan kita banyak pengetahuan tentang dunia kerja yang befokus pada lansia

    BalasHapus
  4. Kegiatan ini sangat bermanfaat dapat memberikan pengalaman berkesan😄

    BalasHapus
  5. Kegiatan yang sangat bermanfaat 👍🏿

    BalasHapus
  6. banyak pengalaman yang bisa di ambil👍

    BalasHapus
  7. Kegiatan ini sangat bermanfaat sekali

    BalasHapus
  8. Kegiatan ini sangat bagus dan membantu memberikan pengetahuan tentang bagaimana harus menghormati orang tua dan tidak menyia²kan orang tua.

    KESBA JAYA✊🏻

    BalasHapus

Daftar Sekarang Juga

Contact Us
ADMIN
02746462706
Bantul, D.I Yogyakarta