Jumat, 20 Januari 2023

Tingkatkan Kedisiplinan, SMK Kesehatan Bantul Laksanakan Kegiatan Pramuka

SMK Kesehatan Bantul Yogyakarta adalah sekolah unggulan yang konsisten mencetak lulusan terbaik dalam bidang akademik dan non-akademik. Seluruh civitas akademika bersinergi dalam mewujudkan pendidikan yang memerdekakan siswa, modern, dengan tetap berlandaskan pada nilai-nilai luhur keagamaan dan kemanusiaan.
 

Tidak hanya berfokus pada kegiatan akademik/kurikuler di dalam kelas, SMK Kesehatan Bantul Yogyakarta memiliki banyak kegiatan non-akademik/non-kurikuler yang bertujuan untuk mengembangkan minat dan bakat siswa. Terdapat kegiatan ekstrakurikuler yang bersifat wajib serta pilihan.
 

Suryadi, S.Sn., Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan menuturkan, kegiatan ekstrakurikuler yang wajib diikuti siswa adalah pramuka. Sedangkan ekstra kurikuler pilihan antara lain karawitan, karate, silat, voli, paduan suara, perfilman, serta masih banyak lagi.
Pramuka menjadi ekstra kurikuler wajib dan dilaksanakan setiap hari Jumat usai kegiatan pembelajaran. Diikuti oleh seluruh siswa kelas X dengan pendamping Dewan Ambalan yang telah terlatih dalam kegiatan kepramukaan serta Kakak Pembina dari Kwarcab Bantul, menjadikan kegiatan ini menarik dan memberi nilai manfaat tinggi untuk siswa. 

Kedisiplinan, kemandirian, menanamkan nilai moral, etika dan pembentukan karakter siswa merupakan tujuan utama yang ingin dicapai.
“Kegiatan yang kami adakan sudah terprogram. Untuk minggu ini, kami melaksanakan pelatihan baris-berbaris, agar tertanam nilai disiplin, kepatuhan, serta rasa tanggung jawab dalam diri siswa. Selain itu, kegiatan kemah bakti, bakti sosial, dan masih banyak lagi juga sudah kami agendakan”, terang Kak Shiddiq pembina pramuka SMK Kesehatan Bantul.
Kakak Pembina asyik dan kegiatan yang menarik memberi semangat tersendiri bagi siswa dalam mengikuti kegiatan pramuka. Salam Pramuka..(by:Nana)





Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

2 Comments:

  1. Salam Pramuka... SMK Kesehatan Bantul Jaya.

    BalasHapus
  2. Salam Pramuka
    Semangat pagi.......
    Masya Allah sangat menginspirasi sekali kegiatannya, kegiatan Pramuka memang sangat bermanfaat untuk kehidupan di dunia nyata, apalagi masalah kedisiplinan sangat berguna ketika di dunia kerja

    BalasHapus

Daftar Sekarang Juga

Contact Us
ADMIN
02746462706
Bantul, D.I Yogyakarta