Jumat, 03 Februari 2023

LABORATORIUM ASISTEN KEPERAWATAN SMK KESEHATAN BANTUL SESUAI STANDAR DUDIKA


"LABORATORIUM ASISTEN KEPERAWATAN"

    Sinkronisasai kurikulum sekolah dan DUDIKA (Dunia Usaha dan Dunia Industri Kerja) sangatlah penting. Selain melanjutkan ke jenjang studi di perguruan tinggi, lulusan SMK diharapkan dapat diserap di dunia kerja. Untuk itu, diperlukan sarana dan prasarana memadahi dan sesuai dengan standar DUDIKA.


    SMK Kesehatan Bantul melaksanakan uji publik kurikulum setiap menjelang awal tahun ajaran baru untuk menyamakan kurikulum di sekolah dengan kebutuhan di lapangan. Tentu dengan melibatkan berbagai pihak, tidak kalah penting dari DUDIKA. Menjadi pertimbangan utama salah satunya adalah fasilitas laboratorium.


    Laboratorium Asisten Keperawatan di SMK Kesehatan Bantul sudah sesuai dengan kebutuhan DUDIKA. Kelengkapan alat-alat praktikum, jumlah alat yang memenuhi standar laboratorium, dan spesifikasi unggul tiap komponen menjadi tolok ukur kesetaraan dengan dunia kerja di klinik bahkan di rumah sakit.


    Proses pembelajaran harus mampu menjawab kebutuhan konkret di DUDIKA. Dengan mengikuti praktikum, siswa mendapatkan gambaran tentang dunia kerjanya kelak setelah menyelesaikan studi. Sarana laboratorium penunjang pembelajaran yang lengkap memegang peran penting kualitas siswa dan lulusan yang kompeten sehingga dapat terserap secara maksimal di dunia kerja. (by: nana)








 

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

1 Comments:

Daftar Sekarang Juga

Contact Us
ADMIN
02746462706
Bantul, D.I Yogyakarta