Kamis, 09 Februari 2023

PERPUSTAKAAN “PINK” SMK KESEHATAN BANTUL

"BERLITERASI, YUK BERKUNJUNG KE PERPUSTAKAAN"

    Perpustakaan Pustaka Ilmu Ngudi Kawruh (PINK) merupakan salah satu tempat nyaman untuk belajar di SMK Kesehatan Bantul. Perpustakaan ini memiliki berbagai fasilitas dan layanan, diantaranya layanan baca di tempat, layanan sirkulasi, layanan referensi , layanan bercerita, layanan anak, layanan penelusuran informasi, layanan bimbingan pemakai, layanan audio visual dan layanan bebas pustaka.

    Ruang perpustakaan ber-AC, pencahayaan terang, dan ruang baca yang nyaman serta berbagai fasilitas pendukung lainnya menjadi daya tarik bagi pemustaka. Banyak pemustaka betah berlama - lama di perpustakaan. Mereka mencari referensi, membaca buku pengetahuan, novel, mencermati informasi dari koran dan majalah, berdiskusi, mengerjakan tugas, bahkan sering ditemui pemustaka yang sengaja berkunjung untuk mencari ide-ide kreatif.

    Perpustakaan cantik dengan berbagai sumber ilmu yang lengkap menjadi tempat belajar yang menyenangkan. Guru-guru di SMK Kesehatan Bantul pun sering mengajak anak didiknya untuk belajar di perpustakaan. Dukungan penuh dari sekolah menjadikan jantung ilmu ini semakin lengkap dan menarik untuk dikunjungi.

    "Kami sangat mendukung kegiatan literasi di SMK Kesehatan Bantul. Salah satu fasilitas yang kami perhatikan adalah sarana perpustakaan yang memiliki koleksi dan fasilitas lengkap. semua itu bertujuan agar memberi semangat baru dalam kegiatan literasi di SMK Kesehatan Bantul.", papar Drs.Slamet Raharja M.Pd., Kepala SMK Kesehatan Bantul.

    Petugas perpustakaan yang ramah dan melayani dengan tulus menjadi magnet tersendiri bagi siswa untuk datang kembali di ruang sumber ilmu bernuansa Pink Pop ini. Nurina Ika Sujarwanti S.Pd. kepala perpustakaan "PINK" SMK Kesehatan Bantul, menuturkan bahwa perpustakaan tidak hanya digunakan sebagai tempat membaca saja. Lebih dari itu, perpustakaan menjadi penting keberadaannya karena di sinilah  siswa dan seluruh pemustaka bisa mengembangkan diri, menjalin keakraban dengan siswa lain, menumbuhkan ide-ide kreatif, serta memantik daya literasi pada diri siswa. (By : Nana)







 

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

1 Comments:

  1. Perpustakaan cantik, pelayanan ramah dan baik,, yuk berkunjung ke perpustakaan PINK SMK Kesehatan Bantul.

    BalasHapus

Daftar Sekarang Juga

Contact Us
ADMIN
02746462706
Bantul, D.I Yogyakarta