Senin, 13 Maret 2023

PELANTIKAN PENGURUS ROHIS AS-SYIFA

Rohani Islam (Rohis) As-Syifa adalah salah satu organisasi di SMK Kesehatan Bantul yang banyak diminati siswa. Pada hari Senin, 13 Maret 2023, Kepala SMK Kesehatan Bantul, Drs. Slamet Raharja, M.Pd., melantik pengurus baru Rohis As-Syifa.


Pemilihan nama As-Syifa memiliki makna yang mendalam. As-Syifa berarti penyembuh, obat, baik obat hati maupun badan. As-Syifa diharapkan dapat menjadi penyejuk bagi seluruh warga sekolah. Penawar dan pereda dahaga akan ilmu-ilmu agama. Mendekatkan kita kepada Rabb yang maha menyembuhkan luka.


Betapa indahnya arti nama As-Syifa. Seiring sejalan bersama SMK Kesehatan Bantul dengan ketiga Prodi unggulannya yaitu Teknologi Laboratorium Medik, Farmasi Klinis dan Komunitas, serta Asisten Keperawatan yang juga mengajarkan siswa untuk menjadi tenaga kesehatan, membantu kesembuhan pasien, memberi ketenangan dan mampu membesarkan hati seseorang yang sedang sakit hingga bersemangat untuk sembuh.


Audrey Rahma, siswa kelas XI Prodi Asisten Keperawatan terpilih sebagai ketua. Audrey bersama seluruh anggota Rohis yang berjumlah 34 siswa akan mengemban tugas baru yang diberikan. Terlebih jelang memasuki bulan Ramadhan seperti saat ini. Berbagai kegiatan telah direncanakan dengan matang untuk dilaksanakan pada bulan Ramadhan nanti.


Drs. Slamet Raharja, M.Pd., berpesan kepada seluruh anggota Rohis untuk dapat menjalankan tugas pada organisasni dengan tetap fokus pada kegiatan utama siswa, yakni mengikuti pembelajaran di kelas. Tidak boleh suatu kegiatan dijalankan dengan mengabaikan kewajiban utama sebagai pelajar, yakni belajar dengan sungguh-sungguh. Kepala sekolah percaya bahwa siswa-siswa yang tergabung dalam anggota Rohis adalah siswa pilihan yang mampu mengemban amanah dengan sebaik-baiknya.

M.Syifa Jauhar FNS, S.Pd.,selaku pembimbing Rohis As-Syifa SMK Kesehatan Bantul berharap semoga dengan bertambahnya anggota Rohis maka akan semakin baik ke depannya, serta seluruh program yang telah direncanakan dapat dijalankan dengan lancar. (by:nana)



Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

1 Comments:

Daftar Sekarang Juga

Contact Us
ADMIN
02746462706
Bantul, D.I Yogyakarta