Selasa, 07 Maret 2023

PEREKAMAN E-KTP SISWA SMK KESEHATAN BANTUL

DISDUKCAPIL BANTUL GOES TO SCHOOL

 

Disdukcapil Bantul Goes to School merupakan wujud kerjasama Disdukcapil Kabupaten Bantul dengan SMK Kesehatan Bantul, dibawah naungan Dinas Dikpora DIY. Kegiatan dilakukan pada Selasa, 07 Maret 2023. Sejak pagi, terlihat mobil dinas Disdukcapil Kabupaten Bantul terparkir di halaman gedung tengah aula SMK Kesehatan Bantul. Bukan tanpa sebab, melainkan pada hari tersebut SMK Kesehatan Bantul menerima tamu petugas perekaman E-KTP dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bantul.


Perekaman E-KTP dilakukan di aula SMK Kesehatan Bantul. Siswa yang menjadi calon peserta perekaman antusias dan bersemangat mengikuti rangkaian kegiatan perekaman. Sudah tidak sabar untuk segera memiliki E-KTP rupanya. Guru BK dan bagian Kesiswaan turut serta mendampingi siswa dalam kegiatan tersebut.


Dengan membawa peralatan perekaman serta data siswa yang pada tahun ini telah berusia 17 tahun, tiga orang petugas dari Disdukcapil menempatkan diri dan melakukan pelayanan satu per satu. Mulai dari pencocokan data melalui fotokopi kartu keluarga hingga merekam bola mata, sidik jari, foto, dan tanda tangan dilayani dengan menyenangkan. Kelak, jika E-KTP sudah jadi, akan dikirim ke sekolah untuk kemudian dibagikan kepada siswa. Perekaman E-KTP tersebut gratis tanpa pungutan biaya apapun.


Seperti diketahui, Disdukcapil Kabupaten Bantul telah melakukan kerjasama dengan sekolah-sekolah di Kabupaten Bantul untuk jemput bola melakukan pelayanan perekaman E-KTP kepada siswa. Kerjasama ini telah berjalan sejak tahun 2021 yakni sejak ditandatanganinya perjanjian kerja sama antara Disdukcapil Bantul dengan Dinas Dikpora DIY. Melalui kerja sama tersebut, siswa diberi kemudahan dalam mengurus dokumen kependudukan dan memperoleh informasi terkait kebijakan administrasi kependudukan. Terima kasih Disdukcapil Bantul… (by:nana)











Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

1 Comments:

Daftar Sekarang Juga

Contact Us
ADMIN
02746462706
Bantul, D.I Yogyakarta