Minggu, 05 Maret 2023

UPSKILLING DAN RESKILLING GURU ASISTEN KEPERAWATAN

WORKSHOP PEMBUATAN ASUHAN KEPERAWATAN MODEL SDKI, SLKI, DAN SIKI


“Sang Pembelajar Sejati.”  Ungkapan tersebut pantas disematkan di pundak guru-guru Prodi Asisten Keperawatan SMK Kesehatan Bantul. Semangat menimba dan mengupdate keilmuan menjadi bukti kecintaan terhadap bidang yang ditekuni.


Melalui kegiatan workshop yang diadakan oleh MGMP Asisten Keperawatan Provinsi DIY, guru-guru Asisten Keperawatan melakukan upskilling (meningkatkan kemampun) dan reskilling (berlatih kemampuan baru). Workshop tersebut berfokus pada pembuatan Asuhan Keperawatan model Standar Diagnosis Keperawatan Indonesia (SDKI), Standar Luaran Keperawatan Indonesia (SLKI), dan Standar Intervensi Keperawatan Indonesia (SIKI).


Kegiatan workshop menghadirkan dua narasumber berkompeten. Narasumber pertama dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Nina Dwi Lestari, M.Kep.,Ns.,Sp.Kep.Kom., yang memaparkan materi tentang SDKI, SLKI, dan SIKI. Pemateri kedua dari RSUD Sleman, Ratih Pramudyaningrum, S.Kep.,Ns., M.Kep. dengan materi Aplikasi SDKI dalam pembuatan Asuhan Keperawatan. Materi dikemas dalam soal kasus sehingga lebih aplikatif dalam penerapan di lapangan.


Bertempat di Prima SR Hotel & Convemtion, Jalan Magelang Km. 11 Yogyakarta, workshop dilaksanakan dari pukul 07.30 WIB dan berakhir pukul 15.00 WIB. Hadir memberikan sambutan pada acara tersebut, Kepala Seksi Sekolah Menengah Kejuruan Dinas Dikpora DIY, Saptiniwarsi Yanti Subekti, Akt., M.M.


Dengan mengikuti kegiatan workshop peningkatan kemampuan dan update keilmuan terkait pembuatan asuhan keperawatan, guru-guru Prodi Asisten Keperawatan siap mendiseminasikan hasil workshop dalam penerapan pembelajaran di sekolah. (by: nana)







Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

2 Comments:

Daftar Sekarang Juga

Contact Us
ADMIN
02746462706
Bantul, D.I Yogyakarta