Minggu, 02 April 2023

PENERJUNAN PKL PERIODE-I SMK KESEHATAN BANTUL

SIAP BELAJAR DI PUSKESMAS DAN APOTEK

 

Praktik Kerja Lapangan (PKL) SMK Kesehatan Bantul Periode 1 dimulai pada awal April hingga akhir Juni 2023. Seluruh siswa kelas XI mengikuti PKL sesuai dengan tempat pembagian lahan praktik lapangan.


Puskesmas dan Apotek di Kabupaten Bantul menjadi mitra dalam pelaksanaan PKL periode pertama. Siswa didampingi dan diantarkan oleh guru pembimbing untuk mengikuti kegiatan apersepsi dan orientasi di tempat praktik. Pihak Puskesmas dan apotek menerima dengan tangan terbuka seluruh siswa praktikan dari SMK Kesehatan Bantul.


Diawali dengan kegiatan perkenalan, penyampaian target capaian PKL oleh guru pembimbing, pemaparan tata tertib selama mengikuti PKL, pembuatan jadwal sif, hingga orientasi seluruh ruang yang ada di puskesmas dan apotek menjadi awal kegiatan PKL siswa. Siswa diarahkan oleh pembimbing di lahan praktik dan mendapat berbagai bekal pengetahuan awal sebelum pada hari berikutnya masuk sesuai jadwal sif yang telah disepakati.


Guru Pembimbing PKL dan pembimbing lapangan bersinergi saling berkomunikasi apabila terjadi beberapa hal yang perlu dikomunikasikan demi kesuksesan kegiatan PKL. Seluruh siswa bersemangat mengikuti PKL. Penerimaan yang hangat dari mitra DUDI terhadap siswa-siswa yang akan mengikuti praktik lapangan, menjadi motivasi tersendiri bagi siswa.


Semoga pelaksanaan PKL Periode 1 berjalan sukses dan lancar. Setelah mengikuti kegiatan praktik lapangan pada periode pertama, siswa akan mengikuti PKL periode kedua yang akan dilangsungkan mulai Juli-September 2023. Semangat mengikuti PKL.. Semoga selalu sehat, lancar, dan mendapat banyak ilmu serta pengalaman langsung dari dunia kerja. (by:nana)

























Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

2 Comments:

  1. Semangat PKL anak-anak, semoga pengalaman menjadikanmu tenaga Kesehatan Profesional dimasa datang aamiin

    BalasHapus

Daftar Sekarang Juga

Contact Us
ADMIN
02746462706
Bantul, D.I Yogyakarta