Jumat, 14 April 2023

PESANTREN RAMADHAN 1444 H

Jumat, 14 April 2023 dilaksanakan Pesantren Ramadhan 1444 H di SMK Kesehatan Bantul. Kegiatan ini dimaksudkan untuk memperluas wawasan keagamaan bagi siswa dan mengisi kegiatan di bulan Ramadhan. Bertempat di parking area yang luas mampu menampung seluruh peserta pesantren ramadhan yang diikuti oleh siswa kelas X didampingi oleh wali kelas masing-masing.


Pesantren Ramadhan dimulai pukul 10.00 WIB hingga berbuka puasa bersama. Kegiatan dibuka oleh Waka Kesiswaan Suryadi, S.Sn. Terpancar kebahagaan pada diri siswa yang berpakaian rapi menggunakan baju koko dan gamis, serta menyandang kitab suci.


Materi yang disajikan pada Pesantren Ramadhan 1444 H antara lain materi ibadah, tajwid, akhlak, dan motivasi. Kegiatan dikemas dengan menyenangkan. Seluruh pemateri secara interaktif mengajak siswa terlibat langsung dan berdiskusi mengenai pengamalan materi pada kehidupan sehari-hari.


Selama kegiatan berlangsung, peserta pesantren tidak diperkenankan mengakses handphone agar fokus dan konsentrasi tertuju pada materi. Siswa mendapat tugas untuk menuliskan resume dari seluruh kegiatan yang telah diikuti. Wali kelas memegang kendali mengondisikan siswanya dalam pengumpulan tugas rangkuman kegiatan. Siswa yang tergabung dalam organisasi Rohis As-Syifa, membantu kelancaran seluruh kegiatan.

Tadarus dan sholat berjamaah menyempurnakan rangkaian kegiatan di bulan ramadhan ini. Semoga dengan kegiatan pesantren Ramadhan mampu menambah wawasan bagi seluruh peserta dan memperkuat keimanan dan kecintaan terhadap agama Islam. (by:nana)
























Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

3 Comments:

  1. Saat ini Pengenalan Digital Media pada anak sekolah santa penting.

    Salam dari bagian Pelatihan Digital Marketing mana tau ada rencana kedepan, untuk mengadakan optimalisasi media online agar tetap produktif bagi siswa

    BalasHapus

Daftar Sekarang Juga

Contact Us
ADMIN
02746462706
Bantul, D.I Yogyakarta