Selasa, 11 April 2023

UJIAN PRAKTIK PAI KELAS XII TAHUN PELAJARAN 2022-2023

SMK Kesehatan Bantul melaksanakan Ujian Praktik PAI pada 10-12 April 2023. Bertempat di Musala As-Syifa, ujian dilaksanakan mulai pukul 08.00 sampai kurang lebih pukul 11.00 setiap harinya. Siswa kelas XII yang beragama Islam mengikuti dengan tertib sesuai jadwal yang telah ditentukan.


Muh.Syifa Jauhar, S.Pd., selaku guru penguji menyatakan bahwa ujian praktik agama merupakan salah satu ujian yang wajib diikuti siswa. Ujian praktik PAI meliputi praktik sholat dan membaca Al-Quran. Melalui ujian ini, dapat diukur ketercapaian pembelajaran penerapan praktik keagamaan dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, siswa menjadi terpacu untuk memperbaiki lagi bacaan sholat serta kelancara dalam membaca Al-Quran.


Satu per satu siswa maju untuk mempraktikkan gerakan sholat yang benar, bacaan sholat, dan membaca Al-Quran. Point penting Penilaian materi uji Membaca Ayat Suci Al-Qur'an meliputi makhrojil huruf yang berarti melafalkan huruf sesuai dengan tempat keluarnya huruf dan sesuai dengan kaidah ilmu tajwid, kelancaran, serta tajwid yang berarti hukum bacaannya.


Ujian Praktik PAI diadakan karena agama merupakan dasar dalam kehidupan sebagai manusia religius atau spiritual. Diharapkan, lulusan SMK Kesehatan Bantul memiliki kecerdasan kognitif dan sikap spiritual yang baik. (by:nana)
















Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

1 Comments:

Daftar Sekarang Juga

Contact Us
ADMIN
02746462706
Bantul, D.I Yogyakarta