Rabu, 05 April 2023

UJIAN SEKOLAH TAHUN PELAJARAN 2022-2023

SMK Kesehatan Bantul melaksanakan Ujian Sekolah Tahun Pelajaran 2022-2023 pada 3-6 April 2023. Ujian Sekolah adalah ujian yang diselenggarakan oleh satuan pendidikan. Ujian ini bertujuan untuk menilai pencapaian standar kompetensi lulusan untuk semua mata pelajaran. Selain itu, ujian sekolah merupakan salah satu syarat yang harus dpenuhi siswa untuk mencapai kelulusan.


Seluruh siswa kelas XII mengikuti ujian sekolah dengan tertib dan disiplin. Persiapan matang mampu meningkatkan rasa percaya diri siswa dan yakin dapat meraih nilai memuaskan.


Pada minggu sebelumnya, siswa kelas XII telah mengikuti pendalaman materi persiapan menghadapi ujian sekolah. Berbagai contoh soal beserta pembahasannya telah diberikan oleh guru pengampu mata pelajaran. Siswa yang mengalami kesultan dalam memahami suatu materi juga dapat bertanya langsung kepada guru pengampu ataupun sekadar mengkonfirmasi pemahaman yang dimiliki.


Aturan yang melandasi pelaksanaan ujian sekolah adalah Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 43 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Ujian yang diselenggarakan satuan pendidikan dan Ujian Nasional; Surat Edaran Nomor 1 Tahun 2021 Tentang Peniadaan Ujian Nasional dan Ujian Kesetaraan serta Pelaksanaan Ujian Sekolah (sumber: psd.kemdikbud.go.id).


Secara terjadwal dan diawasi oleh guru pengawas ruang ujian, siswa mengerjakan dengan sungguh-sungguh. Penegakan tata tertib ujian sekolah menjadi rambu-rambu penting untuk ditaati bersama, agar seluruh proses ujian berjalan sesuai target yang diinginkan. (by:nana)








Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

1 Comments:

Daftar Sekarang Juga

Contact Us
ADMIN
02746462706
Bantul, D.I Yogyakarta